ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Power of sego pondok! Skuad putra Cendekia -SMA Insan Cendekia- berhasil membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South dengan kemenangan.  Menghadapi Mico -sebutan SMK Santo Mikael Eurakarta-, Cendekia menang dengan skor 27-17.

Ternyata ada cerita menarik di balik kemenangan Cendekia atas Mico. Jauh sebelum DBL Solo bergulir, tepatnya pada drawingg DBL Solo, Farel Arozaq dan kolega sempat gentar berada satu grup dengan Mico.

"Ya, siapa sih yang gak tahu Mico. Mereka kan basketnya langganan juara. Sempat gentar, tapi kita percaya kalau bisa," ujar Farel Arozaq. Bahkan sebelum laga berlangsung rasa gugup tersebut sempat hadir di tengah skuad Cendekia.

Bukan, bukan gugup karena ini merupakan laga pertama mereka di DBL Solo 2024. Melainkan karena tersipu pencapaian besar SMK Santo Mikael Surakarta.

Baca juga: Rutinitas Nyore di Klaten Berbuah Tiket Playoffs untuk Smanda Purbalingga

"Tadi waktu sebelum masuk lapangan ya sedikit gugup. Bisa gak ya bisa menang. Balik lagi kan mereka ini bisa dibilang jago juga. Langganan juara sama masuk final juga kan," sambungnya.

Tapi, putra Cendekia berhasil membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini.

Pada laga kali ini Farel mengoleksi 11 poin dan 4 rebound. Menurut Farel, kemenangan Cendekia atas Mico buah dari rutinitas mereka jelang berangkat ke Sritex Arena.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/09/26/Di Balik Kemenangan Cendekia atas Mico, Farel Arozaq Power of Sego Pondok!.jpg

"Berkat sego pondok seh ini, Mas hahahahaha. Kan kita anak pondok semua. Hampir 24 jam selalu bareng jadinya ya padu," ungkapnya.

Baca juga: Kenalan Sama Jason dan Steven, Si Kembar dari Kalam Kudus yang Ngefans Liverpool

Pada tim kali ini Catur Purnomo, pelatih Cendekia, cukup cerdik. Ia menyuruh anak asuhny untuk menjaga paint area sendiri dengan rapat. Hasilnya ada 16 defensive rebound yang dikoleksi Cendekia.

"Pelatih sempat bilang kalau dipenuhin di bawah ring. Kan kita pemainnya gak begitu tinggi seperti mereka (Mico). Ya, biar mereka gak berani masuk ke dalam juga," cetusnya.

Cendekia bukan sembarangan musim ini. Mico dibuat tak berdaya oleh mereka.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY