ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kejutan datang dari grup C tim putri Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Kamis 26 September 2024. SMA Sedes Sapientiae Semarang berhasil tekuk SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) yang merupakan runner up dua musim berturut-turut dengan skor akhir 25-18.

Penggawa Sedes, Cathleen Marjorie mengaku tak menyangka dapat memetik dua poin saat berjumpa dengan Terbang. Sebab, Cathleen berujar bahwa para penggawa Sedes merasa tidak percaya diri melawan sang runner up itu.

Pada pertandingan ini, Terbang memang memberikan perlawanan yang sengit terhadap Sedes terutama hingga half time. Namun Sedes terus berusaha menjauhkan margin poin atas Terbang. Upaya mereka kian berbuah manis saat kuarter pamungkas, mereka berhasil menjauh atas Terbang dan memastikan dua poin pertama.

Baca juga Dominan Atas SMAN 3 Pekalongan, Putri Tritunggal Jaga Asa Three Peat

"Tiap individu merasa ga percaya diri di pertandingan ini, karena track record Terbang yang merupakan runner up dua musim berturut-turut. Hasilnya memang tidak sempurna tapi kami sudah berusaha cukup baik," ucap Cathleen.

Kondisi yang dialami Sedes dalam laga ini diakui Cathleen sebagai tantangan yang besar di musim ini. Ia berharap Sedes pada laga berikutnya dapat lebh tenang, fokus, dan perlahan menunjukan performa yang lebih baik.

"Menjaga tim tetap stabil dan meningkatkan kepercayaan diri pemain jadi tantangan di musim ini. Kami selalu support satu sama lain supaya performa di lapangan ga menurun dan terus konsisten," lanjutnya.

Baca juga Putra Tritunggal Kalahkan Smansix, Joshua Edward: Masih Banyak Kurangnya!

Berbagai selingan yang dilakukan kala latihan jadi salah satu upaya Sedes meningkatkan kepercayaan diri di lapangan. Cathleen menungkap bahwa Sedes tak selalu menjalani latihan dengans serius. Beberapa games kerap dilakukan di sela-sela pertandingan supaya para pemain dapat semakin percaya diri saat bertanding.

"Waktu latihan kami memang tidak selalu serius, biasanya kami selipkan dengan games-games kecil supaya tetap enjoy. Kami menaruh fokus pada latihan fisik dan latihan-latihan pola," ungkap Cathleen.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY