ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku) menjadi tim berikutnya yang berhasil memetik kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North pada Kamis, 26 September 2024. Hasil positif itu diraih setelah mereka mengalahkan SMA Satya Wacana dengan hasil akhir 32-14.

Saloku tampil dominan di sepanjang pertandingan. Pada kuarter pertama saja, mereka berhasil unggul 10 poin atas Satya Wacana tanpa mampu dibalas. Keunggulan Saloku terus bertahan di kuarter-kuarter selanjutnya, keadaan ini praktis membawa tim asal Kudus itu memetik dua poin pertama di grup B.

Pemain Saloku, Naznin Aqilanajya berujar bahwa performa timnya pada pertandingan hari ini telah cukup memuaskan. Namun, Naznin menilai masih ada sejumlah evaluasi yang mencuat pasca pertandingan usai. Dua hal yang ia sorot adalah finishing dan komunikasi antarpemain di lapangan.

Baca juga Dominan Atas SMAN 3 Pekalongan, Putri Tritunggal Jaga Asa Three Peat

"Tadi mainnya udah bagus, cuma memang masih ada evaluasi dari game tadi. Evaluasi itu penting supaya kami terus improve setiap pertandingan. Terutama finishing dan komunikasi sih supaya lebih baik lagi di pertandingan nanti,"

Naznin menceritakan "ritual" yang kerap ia dan rekan-rekan Saloku lainnya lakukan jelang pertandingan. Mereka kerap melakukan ice bathing bersama. Tidak hanya itu, berbincang-bincang sebelum tanding turut dilakukan. Biasanya momen ini digunakan oleh Naznin dan rekan-rekan satu timnya untuk membedah evaluasi atas pertandingan sebelumnya.

"Biasanya sebelum tanding itu ada ice bathing sih, terus juga ada ngobrol bareng buat ngasih tau apa aja sih salah-salahnya kemarin supaya jadi koreksi sama ngobrolin gimana supaya strategi nanti berjalan dengan baik," lanjutnya.

Baca juga Putra Tritunggal Kalahkan Smansix, Joshua Edward: Masih Banyak Kurangnya!

Beberapa hal tersebut dianggap Naznin sebagai upaya mereka dalam mempertahankan konsitensi mereka di lapangan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan 

"Kami berusaha konsisten dengan cara mengingatkan satu sama lain, hal-hal tersebut kami lakukan supaya bisa saling suportif dan jalin komunikasi yang baik," pungkas Naznin.

Saloku butuh satu kemenangan lagi demi memastikan diri lolos dari fase grup DBL Semarang. Berikutnya, mereka akan menghadapi SMA Kolese Loyola pada laga lanjutan grup B.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengna dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY