Sukamto brothers! Skuad SMA Kalam Kudus Sukoharjo untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South dihuni dua saudara kembar. Mereka adalah Jason Leonard Sukamto dan Steven Gerrard Sukamto. Jason Leonard adalah kakak dari Steven Gerrard.

Nama terakhir memang sedikit familiar. Lebih familiar lagi di telinga pencinta klub sepak bola Liverpool.

Iya, Steven Gerrard adalah salah satu legenda hidup Liverpool. Steven Gerrard pensiun pada 2016 silam. Ia sudah membela Liverpool sejak 1997 sampai 2015.

Nah, menariknya Steven dan Jason juga suka sama Liverpool nih.

Baca juga: Dyah Ayu, Guard Smanda Kebumen yang Hobi Naik Gunung!

"Papa itu suka sama Liverpool. Makanya aku dinamain Stevem Gerrard. Terus, kita berdua (Jason dan Steven) jadi suka juga," ungkapnya.

Upaya sang papa untuk menularkan virus menyukai Liverpool berhasil. Meski tak berkarier di dunia sepak bola, Steven mengaku kedua orang tuanya mendukung penuh dirinya dan sang kakak di basket.

"Dari kecil kita berdua sudah basket. Sudah didukung terus sama papa sama mama. Ini juga tahun pertama kita tanding di DBL," ujarnya.

Baca juga: Jenuh Dikit Jadi Anak Bola, Dia Adalah Christian Wibisono, Guard Smada Surakarta

Selalu bersama bukan hanya di lapangan tak membuat keduanya bosan. Menurut Jason  hal tersebut justru menjadi nilai plus.

"Ya, tambah bagus to chemistry kita. Kan kita apa-apa bareng terus. Ngapain juga bosen sama saudara sendiri," sambung Jason Leonard.

Jason sempat bersyukur kalau di sekolah ia tidak satu kelas dengan sang adik. Rasa syukur tersebut tentu bukan tanpa alasan.

"Untungnya kita gak satu kelas. Kalau satu kelas nanti susah dibedain, Kak, hahahaha," cetusnya.

Pada laga kedua Kalam Kudus di DBL Solo, Jason Leonard dan kolega gagal mendulang kemenangan. Bertemu dengan Smabasa, Kalam Kudus tumbang dengan skor akhir 13-34. Kekalahan ini memupus asa Kalam Kudus tampil di babak playoffs. Jason berjanji bakal kembali ke DBL Solo untuk musim depan.

"Kita bakal balik lagi tahun depan. Aku bakal benahi kekuranganku di tahun ini biar bisa lebih baik di tahun depan," kelakarnya.

Profil Steven Gerrard Sukamto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Profil Jason Leonard Sukamto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Hasil DBL Solo: Putra Smadip dan ABBS Melesat ke Playoffs!