ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debutan bersinar. Skuad putra Smanda Purbalingga -sebutan SMAN 2 Purbalingga- menjadi sekolah pertama yang menggenggam tiket babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South.

Kepastian ini didapat setelah mereka sukses mengamankan kemenangan kedua melawan SMA Al-Islam 1 Surakarta dengan skor tipis 28-24.

Cerita kali ini bukan tentang kemenangan Smanda Purbalingga. Melainkan tentang perjuangan Muhammad Danis dan kolega untuk terjun di DBL Solo 2024.

Untuk bisa mengikuti DBL Solo, mereka harus menempuh jarak waktu enam sampai delapan jam perjalanan dari Purbalingga ke Solo. Nah, di Solo teman-teman Smanda Purbalingga menginap di rumah salah satu guru mereka.

Baca juga: Jenuh Dikit Jadi Anak Bola, Dia Adalah Christian Wibisono, Guard Smada Surakarta

"Jauh banget sebenarnya kita itu hahahaha. Ada mungkin enam jam perjalanan buat ke Solo. Kita di Solo nginep di rumah guru olahraga kita. Rumahnya daerah Klaten," ungkap Muhammad Danis, salah satu penggawa Smanda Purbalingga.

Nah menariknya di sini. Selama menginap di sana chemistry para penggawa Smanda Purbalingga lebih padu. Pasalnya hampir seharian penuh Muhammad Danis dan kolega menghabiskan waktu bersama.

Bahkan mereka punya rutinitas wajib kala sore tiba."Biasanya kita kalau sore gitu langsung nyore. Kan dekat rumah itu ada kayak angkringan gitu. Pemandangannya ya lumayan lah buat melepas penat," terangnya.

Baca juga: Model Rambut Baru Putra Smarga di DBL Solo 2024

Menjadi sekolah pertama yang mengantongi tiket playoffs, Danis punya kesan tersendiri di perjalanannya.

"Ternyat seru banget. Aku sempat kaget juga kok ruame banget padahal belum final. Sempat merinding juga tadi. Suporter lawan banyak banget," cetusnya. Smanda Purbalingga bukan sembarang debutan. Selamat Danis dan teman-teman!

DBL Solo masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY