Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!

| Penulis : 

Tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang berhasil mengukir sejarah di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kamis, 26 September 2024, putri Kosayu berhasil menjadi juara DBL Malang musim ini setelah mengalahkan SMAN 1 Blitar (Smasa) dengan skor 59-57.

Sepanjang pertandingan, kedua tim memang bertanding dengan sengit. Kosayu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 20-18 atas Smasa. Di kuarter berikutnya, Kosayu makin menjauh hingga selisih 17 poin.

Namun, perjuangan Smasa berhasil menyamakan kedudukan 57-57 di penghujung kuarter empat. Permainan kolektif Smasa nyatanya berhasil membuat Kosayu tampak tertekan di kuarter empat.

Baca juga: Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL Malang: Kosayu vs Smasa

Dua free throw dari Louisa Antoinette berhasil menegaskan kemenangan Kosayu di DBL Malang. Anet, sapaan akrabnya, menceploskan dua tembakan gratis itu di 34 detik akhir kuarter empat.

Anet mencetak double-double dengan 16 poin dan 10 rebound di laga ini. Disusul oleh Abigail Natalenta Sachi dengan 18 poin dan 9 rebound. 

Sachi menjadi top skor di laga ini. Menariknya, ia datang dari bangku cadangan dan merupakan pemain rookie milik Kosayu di DBL Malang musim ini. "Nggak nyangka banget bisa menang di tahun pertamaku ikut DBL. Bangga banget," ujarnya.

Sachi menambahkan, titel juara ini tak mudah ia dapatkan. Terlebih, putri Kosayu harus menjalani latihan yang super berat ketika melakukan persiapan untuk mengikuti DBL Malang.

Baca juga: Kilas Balik Kosayu Putri: Pertama Kali ke Final DBL Malang!

"Susah pol, latihannya. Aku harus sprint 20 menit setiap latihan. Tapi, akhirnya itu berguna juga buat atur napas di babak final ini. Bener-bener cuapek latihannya, tapi hasilnya memuaskan," ucap Sachi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
Tumbangkan Raksasa Big Eight, Coach Kiki: Jangan Overproud!
Epic Comeback! BTB Bangkit di Kuarter Akhir Bungkam Loyola