ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dyah Ayu Cahyaningtyas, garda andalan Smanda Kebumen di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South ini bukan cuman jago main basket aja lho.

Ia punya kegiatan seru di luar basket. Tenang, kegiatannya masih tentang olahraga dan sangat positif. Yap, Dyah -sapaan karibnya- ternyata anak gunung banget nih.

Nah, pada kesempatan kali ini Dyah ingin berbagi cerita sekaligus pengalam serunya mendaki beberapa gunung di wilayah Jawa Tengah.

"Aku suka banget naik gunug. Biasanya sama Shakila (salah satu member tim dance Smanda Kebumen). Terus si Shakila ngajak temen, temennya ngajak temen hahahaha," ujarnya.

Bagi Dyah mendaki bukan hanya tentang menuju ke puncak saja. Setiap momen dan setiap perjalanannya menuju ke sana begitu berharga.

Baca juga: Faris Muhammad, Tentang Futsal, Berat Badan, dan Basket

"Ada vibes tersendiri kalau naik gunung itu. Apalagi ketemu banyak temen baru selama perjalanan muncak kan," ungkapnya.

Bahkan ia tak jarang bertemu sesama anak Kebumen ketika sedang mendaki. Pada momen-momen itu menjadi hal yang begitu disukai Dyah ketika mendaki.

Dyah Ayu, Guard Smanda Kebumen yang Hobi Naik Gunung!Foto twibbon Dyah Ayu buat DBL Solo 2024. Kurang anak gunung gimana coba fotonya aja yang dipakai pas di gunung (Foto: Akun Instagram Dyah Ayu @dyahayuxav)

"Pernah waktu itu ketemu sama kakak-kakak dari Kebumen juga. Awalnya ngobrol biasa terus nanya aslinya mana lah kok Kebumen hahahaha. Kan lucu ya ketemunya malah di gunung," terangnya.

Dyah sendiri tim naik gunung yang tek-tok. Tek-tok adalah istilah naik gunung tanpa mendirikan tenda atau menginap. Biasanya ia menghabiskan setengah hari untuk menaklukan gunung dengan cara tersebut.

Baca juga: Tantangan dan Pembuktian Terakhir Nathasha Hillary

"Aku biasanya sih tek-tok. Cuman bawa tracking pool, bodypack sama beberapa energi bar gitu," kelakarnya.

Nah, sudah mendaki ke beberapa gunung. Ada dua gunung nih yang begitu berkesan bagi Dyah.

"Merbabu sama Prau itu paling bagus menurutku. View-nya terus perjalanannya juga," cetusnya.

Ya, anak basket ya anak gunung keren juga nih kegiatan Dyah Ayu.

Oh iya, pada gim pertama Smanda Kebumen di DBL Solo 2024, Dyah Ayu dan kolega berhasil menang dengan skor akhir 38-3 atas SMAN 3 Surakarta. Kemenangan ini menjadi modal berharga mereka untuk menjaga asa lolos sebagai predikat runner up terbaik.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY