ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMA St. Louis 1 Surabaya (jersei putih) di fase playoffs DBL East Java-North 2024

Hari pertama playoffs tuntas. Empat tim masih bertahan dengan dua nyawa. Sisanya, akan bertahan hidup di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dengan satu nyawa yang tersisa, Rabu, 25 September 2024.

Hasil pertandingan hari ini membawa barisan srikandi SMAN 1 Waru kembali bertemu dengan SMA Gloria 1 Surabaya pada fase berikutnya. Sama seperti apa yang terjadi pada gelaran Big Eight musim lalu. Di sudut lain, kemenangan beruntun skuad SMA Nation Star Academy Surabaya masih terjaga.

Buat kalian yang terlewat keseruan partai playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, simak rangkuman selengkapnya di sini.

SMAN 4 Sidoarjo vs SMAN 1 Waru (PUTRI)

Seolah bermain tanpa beban, barisan srikandi SMAN 1 Waru (Smantaru) menutup laga perdananya di fase playoffs DBL East Java-North 2024 dengan kemenangan manis. Dipertemukan dengan SMAN 4 Sidoarjo (Sekawan) di laga Derbi Sidoarjo, Smantaru menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 49-15.

Sejak tepis mula, skuad asuhan Andri Danarto itu langsung melesat jauh. Mereka berhasil menambahkan delapan angka. Sedangkan, tak membiarkan lawan mencetak satu pun angka. Tembok pertahanan kokoh membuat Sekawan kesulitan menciptakan peluang poin.

Singkatnya selama 40 menit waktu pertandingan, Sekawan hanya mencetak 36 kali percobaan ke arah ring lawan. Lima di antaranya berhasil dikonversi menjadi angka. Sisanya merupakan poin yang diciptakan lewat tembakan gratis.

Tercatat satu pemain Smantaru begitu gemilang. Amelia Nur Aqilah menjadi satu-satunya amunisi Smantaru yang menceploskan dua digit angka. Pemain bernomor punggung 10 itu menyumbangkan total 18 poin, 7 steal, 4 assist, dan 2 rebound.

Kemenangan ini membawa SMAN 1 Waru bertanding melawan SMA Gloria 1 Surabaya pada Sabtu, 28 September 2024 pada pukul 13.30 WIB. Sedangkan SMAN 4 Sidoarjo akan berjumpa SMA Nation Star Academy Surabaya pada Jumat, 27 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Puri Mojokerto vs SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRA)

SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle) gagal melanjutkan tren kemenangannya. Berjumpa dengan salah satu tim unggulan Round 1 DBL East Java-North 2024, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA), skuad Castle kali ini harus tunduk. Pertandingan berakhir dengan skor 60-32. 

Castle sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat membuat NSA kewalahan di kuarter pertama. Di mana jual-beli serangan terus terjadi dalam 10 menit waktu pertandingan. Poin dari kedua tim pun saling mengejar satu sama lain.

Namun, NSA mulai menunjukkan diri mereka yang sesungguhnya sejak kuarter kedua. Permainan agresif dan aksi solid seolah membuat para penggawa Castle terkejut. Pasalnya mereka tidak bisa menghentikan pergerakan NSA yang kian melesat. 

Sejak saat itulah, Castle mulai tertinggal jauh. Sedangkan, para pemain NSA memanfaatkan momentum dengan sangat baik. Ditambah anak asuhan Aries Herman yang begitu moncer, adalah Macxquel Rehan Thiemailattu dengan 13 poin. Sembilan poin di antaranya berasal dari tembakan tiga angka. Dan Sabrang Rigel Sadewa dengan 12 poin.

Kemenangan ini membawa skuad NSA bersua SMA St. Louis 1 Surabaya pada Sabtu, 28 September 2024 pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan putra Castle akan bertempur melawan SMA Frateran Surabaya, Jumat, 27 September 2024 pukul 15.45 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRI)

SMA Gloria 1 Surabaya masih sangat perkasa. Musim ini, skuad juara bertahan ini kembali bersua dengan SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA). Sebelumnya, kedua tim juga sempat turun ke medan perang. Tepat musim lalu saat perebutan kursi Final Party.

Pada saat itu, NSA gagal mengamankan kemenangan dan merelakan tiket final kembali menjadi milik Gloria 1. Nasib serupa juga terjadi musim ini. Lagi-lagi NSA gagal menggulingkan dominasi Gloria 1 dan menelan kekalahan dengan skor akhir 51-23.

Sejatinya, NSA sempat menahan Gloria 1 di paruh pertama. Sempat tertinggal jauh di kuarter pertama dan NSA berhasil memangkas margin menjadi lima poin saja di kuarter kedua. Seketika, para penonton bangku tribun pun bergemuruh. Melihat Gloria 1 kewalahan.

Namun, waktu jeda turun minum dimanfaatkan dengan baik oleh Gloria 1. Di mana Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja memberikan wejangan dan strategi baru kepada anak didiknya. Paruh kedua pun berjalan mulus. Gloria 1 kembali mengunci kemenangan dan beranjak ke fase berikutnya.

Pada pertandingan yang akan datang, Gloria 1 akan bertemu dengan SMAN 1 Waru Sabtu, 28 September 2024 pukul 13.30 WIB. Di sudut lain, NSA akan berjumpa dengan SMAN 4 Sidoarjo Jumat, 27 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMP Cita Hati East Surabaya vs SMP Nation Star Academy (PUTRA)

Kampiun musim lalu menolak pulang. Beralih ke pertarungan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, SMP Nation Star Academy (NSA), jawara musim lalu berhasil menggilas SMP Cita Hati East Surabaya (Cheetah East) dengan skor akhir 53-40.

Tanpa basa-basi, NSA sudah melesat jauh sejak peluit tip off berbunyi. Permainan cepat membuat Cheetah East tak berdaya. Di mana paruh pertama NSA sukses menambahkan 24 poin, sedangkan Cheetah East hanya menceploskan delapan poin.

Namun, tak disangka-sangka Cheetah East “berlari” di paruh kedua. Selisih 16 poin tidak mengendurkan semangat mereka. Bahkan Cheetah East sukses menambahkan 24 poin di paruh kedua. Sedangkan NSA hanya 21 poin. 

Sayangnya, margin yang terlampau jauh sejak awal membuat Cheetah East gagal membalikkan keadaan. Alhasil, NSA berhak melaju ke semifinal dan bertemu kembali dengan rivalnya di partai puncak musim lalu, yakni SMP Gloria 1 Surabaya.

Tercatat tiga pemain NSA gemilang di pertempuran perempat final, antara lain Bryan Gilbert yang memimpin dengan 20 poin dan 8 rebound, Wilbert Naharto dengan 16 poin, 5 assist, dan 4 steal. Serta Walter Bonggar Naingglan dengan 10 poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA St Louis 1 Surabaya vs SMA Frateran Surabaya (PUTRA)

SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) menutup hari pertama partai playoffs DBL East Java-North 2024 dengan kemenangan telak. Dipertemukan dengan rival klasiknya, SMA Frateran Surabaya, sang jawara bertahan justru mengamankan laga dengan skor 57-13.

Yap, seperti yang kita tahu, Sinlui sedang berada dalam misi besar. Mereka sedang berupaya meraih gelar juara untuk keenam kalinya. Itulah mengapa, Sinlui begitu agresif pada setiap pertandingan. Mereka tidak ingin kemenangan beruntun selama ini terpatahkan begitu saja.

Pada laga perdananya di putaran playoffs, Sinlui tampak lebih ketat ketimbang biasanya. Mengingat laga ini juga penuh gengsi. Di mana kedua tim pengoleksi trofi DBL East Java Series terbanyak justru bertemu lebih awal.

Alhasil, Sinlui langsung tancap gas sejak tepis mula. Sangat jauh meninggalkan Frateran. Bahkan respect the game sudah terjadi di kuarter pertama. Sebaliknya, Frateran malah terpuruk. Mereka begitu kesulitan menembus tembok pertahanan Sinlui. Hal itulah yang membuat Frateran “seret” poin.

Dua pemain Sinlui paling moncer dalam laga duel klasik. Justin Patrick Alex dan Cedric Kenzo sama-sama mencetak 11 poin untuk timnya. Nyaris semua pemain Sinlui juga catatkan angka pada halaman statistik. 

Pada pertempuran yang akan datang, Sinlui akan berjumpa dengan SMA Nation Star Academy Surabaya yang juga mengamankan kemenangan atas laga sebelumnya. Kedua tim akan berjumpa pada Sabtu, 28 September 2024 pukul 17.00 WIB.

Sedangkan Frateran akan bertemu dengan SMAN 1 Puri Mojokerto pada Jumat, 27 September 2024 pukul 15.45 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY