ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Kayla Hananiah Fu di laga Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Memimpin itu melayani.”

Pertandingan Rabu, 25 September 2024 menjadi ajang pertemuan putri Gloria 1 -sebutan tim SMA Gloria 1 Surabaya- dengan NSA -sebutan tim SMA Nation Star Academy.

Kedua alumni Big Eight DBL musim lalu itu saling adu ketangkasan satu dengan yang lain. Aksi kejar-kejaran poin terjadi saat kuarter kedua. Meski begitu, Gloria 1 tetap berhasil melebarkan selisih skornya hingga kuarter terakhir. Gim usai dengan skor 51-28. Dominasi tim besutan coach Desandrew itu masih tak mampu dibendung putri NSA.

Penulis tertarik untuk berbincang dengan salah satu penggawa Gloria 1. Ia adalah sang kapten tim, Kayla Hananiah Fu. Sekilas, sosoknya tampak memancarkan aura karismatik.

Ternyata benar, selain dipercaya sebagai kapten tim basket, Kayla juga diamanahi sebagai Wakil Ketua OSIS SMA Gloria 1 Surabaya, periode 2023-2024.

Kepercayaan yang ditanggung Kayla tak menghambat performa bermainnya. Ia tetap tampil dengan menyumbang 10 poin, bersama dengan 1 rebound, 1 assist, dan 1 steal.

Ketika berbincang dengan penulis, Kayla ditemani oleh Mayviana. Rupanya, mereka berdua juga aktif berkegiatan di OSIS sekolahnya.

Baca Juga: Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1

Sebelum mereka pulang, kami sempat berbincang di sudut lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Tepat di samping tangga.

Kayla membuka perbincangan dengan berbagi makna tentang kepemimpinan. Menurutnya, seorang pemimpin harus fleksibel. Bisa menempatkan diri sesuai situasi dan kondisi anggota yang dipimpinnya.

“Pemimpin itu pelayan, nggak yang harus selalu di depan. Tapi, gimana caranya bisa menjaga kebersamaan teman-temannya, apapun kondisi yang terjadi,” buka Kayla.

Selama berkiprah sebagai seorang organisator dan pemain basket, Kayla memaknai kedua perannya adalah satu kesatuan. Pemilik jersey nomor tiga itu berkata, konsep organisasi tak jauh berbeda dari basket.

“Organisasi itu sama kayak tim basket sih. Kekompakan teman-teman di dalamnya itu ibarat keluarga, jadi harus tetap dijaga biar performa mereka bisa optimal,” lanjut putri dari pasangan Herlambang Jaya dan Vanina Jusuf itu.

Aktif berorganisasi dan basket banyak memberikan Kayla pelajaran berharga. Khususnya dalam pengembangan karakter. Mulai dari manajemen waktu dan kerja keras. Kayla juga mengungkapkan rasa syukurnya. Ia punya teman seperjuangan selama berkegiatan di sekolah.

“Untung ada temannya juga. OSIS bareng, basket juga bareng,” ujarnya, sambil menunjuk May.

Bahkan, selama persiapan DBL, Kayla juga menyempatkan untuk andil dalam kegiatan OSIS. Hal tersebut menjadi bukti, ia telah menunaikan tanggung jawabnya sebagai student athlete. Seimbang secara akademik maupun non-akademik.

“Kemarin sempat bikin satu event, bulan Agustus. Lomba eksternal gitu, buat anak SMP,” tutupnya.

Penasaran dengan perjalanan Kayla bersama Gloria 1? Yuk, simak kisah mereka berikutnya di babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Cerita Shannon Bertemu Phil Handy dan Ketenangan Berkat Musik Mellow

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY