ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Faris Muhammad Zain bisa menjadi rujukan bagi beberapa student athlete yang memiliki berat badan di atas rata-rata.

Di skuad ABBS -sebutan SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School- ia menjadi satu-satunya pemain yang memiliki berat badan lebih besar ketimbang teman-temannya.

Nah, pada laga pertama ABBS, Faris bersinar dengan torehan 10 poin, 6 asis, dan 7 steal!. Ia menjadi salah satu tokoh protagonis di balik kemenangan 55-14 ABBS atas Moeh1 -sebutan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta-.

Ternyata ia sempat insecure karena berat badannya yang terlampau tinggi. "Aku dari dulu itu pengen ngurusin berat badan. Tapi, aku gak bisa. Soalnya tuh ini tuh bukan lemak tapi daging," ujarnya.

Baca juga: Tantangan dan Pembuktian Terakhir Nathasha Hillary

Bahkan, Faris mengaku sempat overthinking jika nantinya ia tak bisa lagi melantun karena berat badannya. "Sejujurnya aku masih pengen buat main basket setelah lulus SMA. Tapi, aku ya gak bisa jamin kalau badanku tetep segini terus," ungkapnya.

Oh iya, ada cerita menarik di balik gemilangnya ia di laga perdana musim ini. Ternyata bola basket bukan menjadi cinta pertamanya di olahraga.

"Aku dulu itu futsal dari kecil sampai SMP kelas satu. Baru pindah basket pas kelas delapan," sambungnya.

Baca juga: Kata Pelatih PNK tentang Format Baru DBL Solo: Tahun Ini Lebih Seru!

Alasannya pindah olahraga yang ditekuni sederhana. Faris ingin lebih banyak bergerak ketimbang diam saja. Maklum di futsal ia berposisi sebagai penjaga gawang.

"Kan aku kiper terus banyak diem. Nah, di basket itu ternyata seru gitu," terangnya. Pada masa peralihan tersebut, kedua orang tuanya sempat melarang Faris untuk menekuni basket.

"Ayah sama Ibu sempat ngelarang soalnya waktu itu aku sering banget kena ankle. Makin ke sini malah mereka dukung aku," ungkapnya.

Faris punya pesan untuk kedua orang tuanya yang sudah menemani dan mendukung minat dan bakatnya di bidang olahraga. "Buat ayah sama ibu terima kasih sudah dukung aku terus sampai aku bisa berprestasi di basket," cetusnya. Semangat terus Faris!

Profil Faris Muhamamad bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY