Tim basket putri SMAN 89 Jakarta (Spartan) akan memeriahkan perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day East Jakarta 2024. Menariknya, mereka merupakan pendatang baru di ajang ini alias tim debutan.

Persaingan turnamen DBL Jakarta Timur akan berlangsung dari 2-11 Oktober 2024, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca juga Hasil Drawing DBL East Jakarta 2024: Potensi Duel Seru!

Menyambut laga perdana di DBL East Jakarta, kapten tim, Kezia Brigitte Providensia Supit, menuturkan tim putri SMAN 89 mempunyai cara tersendiri dalam membentuk serta menjaga kekompakan antar pemain. 

Mulai dari punya meja sendiri untuk makan bareng di kantin sekolah hingga mengunjungi kafe langganan dilakukan guna bertukar pikiran bersama serta mengeratkan chemistry sesama pemain. 

"Kita setiap istirahat kedua di sekolah selalu makan bareng di kantin, sampai kita punya meja sendiri untuk makan bareng di kantin. Mau adik kelas, mau kakak kelas itu campur dan benar-benar bangun komunikasi bareng, chemistry bareng. Biasanya sebelum tanding, mau tanding basket dimanapun kita suka nge-chill bareng di kafe yang biasa kita datengin," kata Kezia.

Baca juga: Opening Party DBL East Jakarta Dimulai! Cek Jadwal Selengkapnya Di Sini...

Berstatus sebagai tim debutan, srikandi SMAN 89 akan menghadapi semifinalis musim 2023, yakni SMAN 59. Perjuangan SMAN 59 terhenti di semifinal usai takluk 28-71 dari SMAN 71. 

Melawan SMAN 59 yang merupakan semifinalis tahun lalu tak membuat gentar SMAN 89. Kezia mengakui tim antusias usai mengetahui hasil undian bertemu dengan SMAN 59 sebab pernah merencanakan pertandingan latih tanding, tetapi tidak terealisasi.

"Kita antusias dan semangat banget karena sebelum DBL dimulai kita udah sempat punya rencana untuk sparring dengan sekolah 59, tapi belum ada waktu yang pas. Dan ternyata kita dipertemukan DBL East Jakarta kali ini. Jadi benar-benar semangat dan semoga hasilnya bisa yang terbaik dan yang pasti tetap suportif," ungkap Kezia.

Perjalanan panjang perlu dihadapi masing-masing pemain untuk terpilih ke dalam roster DBL. 

Baca juga: Vote DBL Favorite 2024 East Jakarta Dibuka! Gini Cara Votingnya...

Kezia mengungkapkan ia serta pemain yang terpilih sekarang harus melewati seleksi yang ketat, lalu tambahan porsi latihan, serta mengorbankan waktu pribadi yang dimiliki.

Tim putri SMAN 89 memiliki julukan 'Spartan'. Nama Spartan dipilih sebab melambangkan prajurit yang pantang menyerah dan terus berjuang dalam membela tim.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North
Kilas Balik Finalis DBL Surabaya: Putra SMA Gloria 1 Surabaya Kembali ke Final!