Setelah melewati berbagai rintangan, akhirnya kita sampai pada partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Dua tim kuat, SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) dan SMAN 8 Malang (Smarihasta), akan berhadapan dalam laga final. Pertandingan ini akan digelar pada Kamis, 26 September 2024, pukul 17.00 WIB di GOR Bimasakti Malang.

Kosayu kembali menunjukkan konsistensinya dengan lolos ke final untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Gaya permainan mereka yang cepat dan kolektif sering kali merepotkan lawan. Benjamin Archie sebagai pemain kunci, akan menjadi motor serangan Kosayu. 

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Malang, Cek Di Sini!

Di sisi Smarihasta, mereka penuh kejutan di DBL Malang musim ini. Ini merupakan final Smarihasta pertama kalinya setelah 2019 silam. Terhitung sejak tiga musim lalu (2021-2023), Smarihasta selalu gagal melaju ke babak final. Baru kali ini mereka kembali menyapa final lagi.

Di tahun 2019 lalu, Smarihasta lolos ke babak Big Four (saat itu belum ada partai final di DBL Malang). Mereka lolos ke babak empat besar dan berangkat ke Surabaya untuk kembali berkompetisi di DBL Jawa Timur.

Gaya permainan mereka yang penuh perhitungan, seringkali mengejutkan lawan. Mikail Nathan, dengan kemampuan menembaknya yang akurat, akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Kosayu.

Baca juga: Kilas Balik Smarihasta: Gigih dan Percaya Diri ke Final Pertama!

Terlebih, Mikail juga tak puas dengan titel finalis saja. Ia berambisi untuk membawa Smarihasta menjadi juara di DBL Malang musim ini. "Pastinya harus lebih baik dan bisa fight di final. Kita pengin jadi champion dan ke Surabaya tahun ini," tegas Mikail.

Pertandingan final ini akan menjadi pertemuan antara dua gaya bermain yang berbeda. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Pertandingan final ini sekaligus akan menjadi akhir dari perjalanan DBL Malang yang digelar sejak 4 September 2024 di GOR Bimasakti Malang. Nantinya, para finalis akan kembali bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship.

Baca juga: Kilas Balik Kosayu Putra: Perjuangan Kembali Pertahankan Final

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Berikut link live streaming final putra DBL Malang antara Kosayu versus Smarihasta!

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Hasil DBL Solo: Putra Smadip dan ABBS Melesat ke Playoffs!