Daftar Tim Round 1 yang Berhasil Melaju ke Playoffs DBL Surabaya

| Penulis : 

Perjalanan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North lebih panjang ketimbang musim lalu. Lantaran rangkaian pertandingan musim ini terbagi menjadi tiga babak, yakni Round 1, Round 2, dan playoffs.

Perubahan “journey” DBL East Java-North 2024 bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan bertanding bagi para peserta. Diharapkan juga persaingan yang tersaji lebih merata, pasalnya sebanyak delapan tim terbaik musim lalu langsung memulai langkahnya sedari Round 2.

Perjalanan menuju tangga juara pun makin panjang. Terlebih bagi mereka yang sudah bertanding sejak Round 1. Namun, beberapa tim dari Round 1 justru berhasil menggulingkan tim-tim besar yang ada di Round 2. 

Semua tim punya kans yang sama untuk menjadi yang terbaik musim ini. Pada akhirnya pengorbanan dan kerja keras lah yang membawa mereka meraih mimpinya.

Tercatat lima tim dengan rincian dua tim putra dan tiga tim putri yang duduk di kursi playoffs saat ini adalah mereka yang bertarung sejak Round 1. Bahkan beberapa di antaranya berpeluang untuk melesat lebih jauh.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut barisan tim Round 1 yang masih bertahan di putaran playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

1. SMAN 4 Sidoarjo (PUTRI)

Jangan remehkan debutan. SMAN 4 Sidoarjo merupakan tim debutan yang otomatis memulai langkahnya sejak Round 1 DBL East Java-North. Meski kurang dari segi jam terbang, SMAN 4 Sidoarjo atau Sekawan itu menjadi salah satu tim yang berhasil melangkah ke playoffs.

Bukan lah sebuah keajaiban. Memang Sekawan punya barisan pemain yang terbilang cukup merata. Juga terdapat satu pemain Sekawan yang begitu mencolok, yakni Nabila Yanni Ivana. Dalam empat laga terakhir, terhitung sejak Round 1, dirinya berhasil membukukan total 41 poin, 32 steal, 21 rebound, 11 assist, dan 2 block.

2. SMAN 16 Surabaya (PUTRI)

Barisan srikandi SMAN 16 Surabaya memang lah salah satu tim unggulan Surabaya. Hanya saja, langkah mereka musim lalu harus terhenti lebih cepat. Adalah saat bertanding melawan SMA St. Louis 1 Surabaya pada partai Sweet Sixteen.

Kekalahan pahit membuat SMAN 16 Surabaya harus berjuang sedari Round 1 DBL East Java-North 2024. Namun, mereka membuktikan konsistensinya. Tak peduli seberapa banyak pertandingan yang bakal dilalui, SMAN 16 Surabaya selalu menuntaskannya dengan baik dan membawa mereka melaju ke playoffs.

Baca Juga: Selamat! Berikut Daftar Tim Lolos ke Babak Playoffs DBL Surabaya

3. SMA Ciputra Surabaya (PUTRI)

SMA Ciputra Surabaya seolah bertanding dengan penuh keajaiban. Mereka selalu menjalani laga sulit pada fase do or die. Baik saat laga do or die di fase Round 1 melawan SMA Cita Hati East Surabaya hingga laga do or die di fase Round 2 melawan SMA Petra 1 Surabaya yang merupakan runner up musim lalu.

Keduanya berhasil mereka lalui lewat babak tambahan waktu. Membuktikan bahwa perjalanan Ciputra ke babak playoffs tidaklah mudah. Mereka harus “berdarah-darah” melawan tim-tim besar yang menghadang laju mereka.

4. SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRA)

Para penggawa SMA Nation Star Academy Surabaya tak kalah hebatnya. Memang, kekalahan pahit musim lalu yang membawa mereka harus memulai perjalanannya lebih awal. Di mana SMA Nation Star Academy Surabaya harus bertanding melawan SMA Gloria 1 Surabaya di partai Sweet Sixteen.

Seolah bukan masalah serius. SMA Nation Star Academy Surabaya membuktikannya musim ini. Bahkan di luar ekspektasi. Mereka berhasil membungkam salah satu tim yang cukup diunggulkan musim ini, SMA Cita Hati East Surabaya dan mengamankan satu tempat di babak playoffs.

5. SMA Frateran Surabaya (PUTRA)

SMA Frateran Surabaya adalah penghuni terakhir babak playoffs yang merangkak dari Round 1. Sejak awal, Frateran memang sangat diunggulkan. Mereka begitu menguasai jalannya seluruh pertandingan di Round 1 DBL East Java-North 2024.

Pun di fase Round 2. Frateran juga menumbangkan tim besar seperti SMA Petra 2 Surabaya yang sudah menanti sejak awal di Round 2. Ditambah dua kemenangan beruntun lainnya yang membuat Frateran maju mulus ke babak playoffs.

Baca Juga: Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!