ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nendya Sherly, siswi asal SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School layak menyandang status sebagai student athlete paling sibuk di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South.

Kegiatannya di luar akademik sungguh banyak. Mulai dari latihan panahan, sepatu roda, hingga berenang. Belum lagi latihan basketnya bersama sekolah tercinta untuk DBL Solo 2024.

Oh iya, Musim ini menjadi tahun pertama Nendya Sherlya berlaga di ajang DBL Solo.

"Dari kecil itu aku anaknya seneng banget olahraga. Olahraga apa aja itu aku sudah pernah nyoba. Sekarang ya tingggal panahan, sepatu roda, sama renang. Nah, kalau basket juga termasuk nih," ujarnya.

Baca juga: Kata Pelatih PNK tentang Format Baru DBL Solo: Tahun Ini Lebih Seru!

Nah selain banyak banget nih kegiatannya, Nendy juga berprestasi lho. Pada momen 17 Agustus 2024 lalu ia menjadi regu pengibar bendera di Surakarta.

"Sebenarnya mama yang pengen anaknya buat coba ikut Paskib (Paskibraka). Nah, waktu ada seleksi itu aku ikutan. Alhamdulillah aku kepilih masuk," ungkapnya.

Menurut cewek berzodiak Pisces ini daya tahan tubuhnya menjadi nilai plus dirinya bisa terpilih menjadi tim Paskibraka.

"Dari awal aku sudah pede kalau bakal kepilih. Soalnya kan fisik aku lumayan kuat karena banyak banget kegiatanku di olahraga itu tadi," terangnya.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/09/25/Nendya Sherly, Student Athlete Paling Sibuk di Skuad ABBS1.jpg

Baca juga: Arti Nopung 19 bagi Ali Zaenal dan Pesan Spesial untuk Orang Tercinta

Nah, Nendy punya cara nih buat temen-temen student athlete untuk tetap menjaga neraca antara akademik dan nonakademik tetap seimbang.

"Sempat kewalahan dikit waktu itu. Waktu ada seleksi buat Paskib terus bertabrakan sama jadwal latihan basket aku. Ya, aku izin buat gak ikut latihan sebentar terus balik-balik latihan lagi. Kalau ada tugas ya aku kerjakan malamnya," cetus cewek yang juga masuk dalam anggota organisasi pramuka SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School.

Ada banyak kegiatan, Nendya juga punya cara nih buat mensiasati biar bisa tetap nongkrong cantik sama teman-teman.

"Biasanya kalau habis latihan atau kegiatan aku gak langsung pulang. Aku lanjut nongkrong bentar dulu, biar sekalian gitu, Kak hahahaha," kelakarnya.

Gimana sibuk banget gak sih doi genk? Semangat terus Nendya!

Profil Nendya Sherly bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY