ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Dhika (jersey ungu) di babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Andhika Ardhana Lubis, salah satu nama yang sukses mencuri perhatian di penampilan perdana babak Playoffs putra SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) pada Selasa, 25 September 2024. 

Bermain selama 23 menit, salah satu forward NSA yang kerap disapa Dhika ini bermain cukup apik. Hal tersebut ditunjukkan oleh Dhika dengan raihan 8 poin dan 3 rebound. 

Sumbangan poin tersebut berhasil membuat basket putra NSA menundukkan lawannya yakni SMAN 1 Puri Mojokerto dengan skor akhir 60-32. 

Namun, apa gerangan yang membuat siswa kelas X ini bermain lebih panas dibandingkan pertandingan sebelumnya di Round 2?

“Iya Kak aku juga merasa kalau aku lebih panas dan bersemangat di pertandingan hari ini. Mungkin karena ketemu lawan yang jago dan ini sudah di babak Playoffs jadi aku lebih panas ingin menang. Ditonton orang tua juga jadi semangat,” beber Dhika di akhir laga Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Kemarahan Coach Aries ke Skuad NSA, Ini Alasannya….

Dipertemukan dengan tim basket SMAN 1 Puri Mojokerto, pemain kelahiran 2009 ini juga tidak ragu-ragu mengakui keunggulan tim lawan. 

“Menurutku transisi mereka juga cepat kan, sempat lelah juga hehe. Apalagi ini tahun pertamaku gabung di DBL Surabaya Kak. Untungnya teman satu tim, pelatih, dan pengalamanku ikut kompetisi basket itu memudahkan untuk menghilangkan rasa gugup,” terang Dhika dengan senyum.

FYI, Dhika juga pernah mengikuti Kejurprov U14 dan Kejurnas U15 bersama tim klubnya. 

Kerendahan hati Dhika sepertinya juga tidak lepas dari peran coach Aries Herman yang selalu memotivitasnya dan tim basket putra NSA. Bahkan, ia juga tidak pelit untuk bercerita tentang tradisi timnya sebelum dan sesudah bertanding.

“Makanya kita punya tradisi baris berhadapan dengan coach untuk berdoa dan biasanya ada motivasi yang disampaikan coach kepada kita. Sebenarnya itu juga jadi salah satu kita menghargai tim lawan meskipun memperoleh kemenangan. Tidak boleh sombong dan meremehkan siapapun,” jelas pemain yang memiliki tinggi 184 sentimeter tersebut. 

Cerita Dhika tak berhenti di situ saja. Dengan cukup santai, perbincangan kami di ruang ganti itu mengarah pada hobi Dhika yang tidak banyak diketahui orang. 

“Selain basket aku juga suka masak Kak. Biasanya mencoba menu-menu baru gitu hehe. Jadi, kalau ada waktu luang biasanya masak,” ucap Dhika dengan sedikit tersipu malu. 

Wah keren banget ya Dhika ini. Selain menekuni dunia basket sejak duduk di bangku SMP, ia juga menyibukkan diri untuk mencoba hal baru seperti memasak. 

Penasaran dengan aksi Dhika bersama tim basket putra SMA NSA Surabaya? Tunggu keseruannya hanya di DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Balas Dendam Putra NSA Tuntas, Kalahkan Cheetah East Secara Dramatis!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)


Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY