ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satrio Bayu Wirananda di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Aku makan banyak ae lah, biar enak shooting-ku.”

Satrio Bayu Wirananda. Panggilan akrabnya Rio. Dia adalah salah satu pemain tim putra SMAN 2 Surabaya. Pemilik jersey nomor tujuh itu ingin berbagi ceritanya dengan penulis.

Kami bertemu selepas laga hari Selasa, 24 September 2024. Pertandingan do or die itu melibatkan Skuad Smada -sebutan tim SMAN 2 Surabaya- melawan SCS -sebutan tim Surabaya Cambridge School. Meski SCS sempat mempersempit selisih skor, Smada tetap ngeyel menyudahi gim dengan skor akhir 49-41.

Kemenangan Smada juga berhadiah tiket babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Perlahan tapi pasti, langkah Smada untuk menebus kegagalan musim lalu akan tergapai.

Penulis bertemu dengan cowok bernama Rio itu di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Kali pertama berjumpa dengan penulis, Rio tampak gugup. Tapi tak apa, selama di lapangan, Rio tak segan bermain dengan dominan. Setidaknya ia menyumbang 14 poin, 5 rebounds, 5 assists, dan 4 steals.

Ia membuka cerita dengan evaluasinya bersama tim terhadap laga barusan. Menurutnya, PR terbesar skuadnya adalah pertahanan dan kesiapan mental bertempur mereka.

Defend kita masih jelek. Pemain bench kita belum siap. Evaluasi besarnya mungkin disampaikan besok latihan lagi sama tim sekolah,” buka Rio.

Rio sudah membela nama Smada selama tiga musim. Sejak kelas X, Rio telah mendampingi timnya meraih titel runner up. Musim kemarin hingga titik Fantastic Four, dan musim ini, kali terakhirnya Rio bersama tim. Rio punya harapan besar untuk musim ini bersama Putra Smada.

“Aku pengen bawa tim ini bisa sampai Champion,” tuturnya.

Baca Juga: Tak Cukup Satu, Arek Smada Suguhkan Koreo dengan Dua Tema Sekaligus!

Untuk musim ini, Rio berperan sebagai shooting guard skuad Smada. Untuk memantapkan skill menembaknya, cowok kelahiran Surabaya itu punya tips dan kebiasaan yang dinilai dapat membantu meningkatkan game sense-nya saat di lapangan.

“Kalau shooter itu pasti kadang ragu-ragu kalau mau nembak. Biar tetap yakin, pikir poin aja. Kuncinya percaya diri,” katanya.

Tentu, tips yang diterapkan Rio ketika melantai datang dari intens latihan yang dijalaninya. Sesuai dengan posisi perannya sebagai shooting guard, putra dari pasangan Erwan Hari Prasitejo dan Widya Saraswati itu punya sesi latihan sendiri.

“Kadang aku latihan sampai malam Mas. Kalau free throw, itu harus 15 kali berturut  masuk. Kalau three point, itu harus masuk 50 persen dari 30 kali percobaan. Nggak sesuai target, aku gak pulang,” ujar Rio.

Meski begitu, chemistry Putra Smada memang bagus. Rio berkata, kadang jika ia latihan sampai larut malam, teman-temannya masih ada bersamanya. Itulah yang menjadi kunci kekompakan tim basket putra SMAN 2 Surabaya itu.

“Kalau sampai malam gitu ya, tiga sampai empat orang Mas. Biasanya sama Sakha, Rasyid, dan beberapa anak lain juga,” bebernya.

Menyambut babak Playoffs dan menjelang kelulusan Rio, ia punya pesan untuk adik-adiknya di tim basket Smada. Rio ingin menekankan sikap etos belajar yang kuat. Hal itu agar basket Smada bisa lebih baik lagi.

“Adik-adik harus improve terus. Manut arahan pelatih juga. Intinya, jangan pernah puas untuk belajar dan bermain basket,” tutupnya dengan mantap.

Mampukah Rio dkk mempersembahkan penampilan terbaik mereka untuk Smada musim ini? Nantikan perjalanannya.

Baca Juga: Bonding ala Dewanto Brothers dan Kekompakan Skuad Smada

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY