ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alm. Joko Pinurbo pernah mengatakan dalam puisinya, "Bahwa untuk menjadi gagah, kau harus gigih."

Kalimat itu tepat untuk menggambarkan situasi tim putra SMAN 8 Malang (Smarihasta) saat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Untuk pertama kalinya putra Smarihasta berhasil lolos ke babak final DBL Malang.

Kegigihan dan percaya diri setiap pemainnya tentu menjadi alasan utama mereka bisa mencicipi final pertama di DBL Malang. Bagaimana perjuangan Smarihasta? Baca perjalanan mereka berikut ini!

Vs SMA Charis National Academy Malang

Panji Sauma Alfarezel tampak menikmati permainannya di lapangan kala membela SMAN 8 Malang melawan SMA Charis National Academy Malang, Senin 9 September 2024. Meskipun ini merupakan laga perdananya bersama Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang), pemain nomor 9 itu sukses mencetak 19 poin.

Torehannya sekaligus memberikan kontribusi besar untuk Smarihasta. Tim putra Smarihasta sukses menang dengan skor akhir 39-31 di laga perdana pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. 

Namun, siapa sangka. Di balik torehannya untuk Smarihasta itu, ternyata Panji menyimpan perasaan grogi sepanjang pertandingan.

Baca selengkapnya: Panji Sauma Curhat Tentang Rasa Gugup, Overthinking, dan 19 Poin Pertamanya...

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 1 Malang

Siapa tak kenal Mikail Nathan Murryawan? Siswa-siswi SMAN 8 Malang pasti mengenal betul anak kelas 12 ini. Pemain basket putra SMAN 8 Malang itu baru saja memenangkan timnya melawan SMAN 1 Malang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Jumat 12 September 2024, dengan skor akhir 47-15.

Mikail berhasil mencetak 10 poin dan 2 rebound. Menyusul Panji Sauma dengan 18 poin dan 3 rebound. Mikail unggul dalam hal mencuri bola. Ia mencatatkan 4 steal dalam pertandingan ini. Tapi, untuk urusan mencuri hati perempuan, sepertinya pemain nomor 8 ini harus latihan lebih giat.

Baca selengkapnya: Ganteng, Tinggi, Humoris, Tapi Mikail Nathan Malah 'Digantung' Sama Gebetannya!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 2 Malang

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dipastikan bakal berlangsung sengit. Tim putra SMAN 8 Malang berhasil lolos ke babak playoffs setelah mengalahkan SMAN 2 Malang (Smanda) dengan skor akhir 55-26, Selasa 17 September 2024.

Kemenangan ini membawa Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang) finis di babak grup sebagai juara grup B. Di babak playoffs nanti, mereka bakal berhadapan dengan SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) di laga perdananya.

Pertandingan itu diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, keduanya pernah bertemu di tahun lalu pada Opening Party DBL Malang 2023. Saat itu, Smarihasta berhasil memenangkan pertandingan usai comeback atas Bhawikarsu.

Baca selengkapnya: Kalahkan Smanda, Smarihasta Bakal Bersua Bhawikarsu di Playoffs DBL Malang!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 3 Malang

Tim putra SMAN 8 Malang (Smarihasta) kembali menorehkan kemenangan atas SMAN 3 Malang (Bhawikarsu). Itu didapat saat kedua tim bertanding di babak Sweet Sixteen playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Smarihasta menang dengan skor akhir 49-27, Sabtu 21 September 2024.

Dua tim sama-sama tampil sengit di dua kuarter awal. Skor keduanya hanya terpaut setengah bola di akhir kuarter kedua (16-15). Hanya saja, Smarihasta berhasil menemukan sentuhan terbaik mereka di kuarter ketiga. Terutama di paruh akhir kuarter ketiga.

Tiga tembakan tripoin dari Smarihasta berhasil bersarang di ring Bhawikarsu. Hal itu membawa mereka unggul 10 poin atas Bhawikarsu di akhir kuarter ketiga. Di laga ini, Smarihasta unggul dalam tembakan tiga poin. Mereka mencatatkan 8/8 percobaan tembakan alias 100 persen dalam tripoin. 

Baca selengkapnya: 100 Persen Tripoin, Smarihasta Melaju ke Big Eight DBL Malang!

Vs SMAN 3 Blitar

Tim putra SMAN 8 Malang (Smarihasta) akhirnya lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Terakhir kali mereka lolos ke semi final DBL Malang adalah tahun 2019 lalu.

Smarihasta akhirnya ‘buka puasa’ ke semi final setelah mengalahkan SMAN 3 Blitar (Smaga) dengan skor tipis 23-21, Senin 23 September 2024. Kedua tim ini sama-sama menunjukan performa impresif di lapangan. Baik Smarihasta dan Smaga punya lini defense yang baik.

Terbukti, selisih skor keduanya tidak pernah lebih dari 3 poin di setiap akhir kuarter. Meskipun salah satu pemain kunci Smaga harus digantikan lantaran cedera, Smaga ternyata masih merepotkan untuk Smarihasta. Bahkan, dua pemain kunci Smarihasta berhasil dijaga ketat oleh anak-anak Smaga.

Baca selengkapnya: Akhirnya Smarihasta 'Buka Puasa' ke Fantastic Four DBL Malang Sejak 2019!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMA Santo Albertus Malang

GOR Bimasakti Malang diselimuti dengan tangisan, Selasa 24 September 2024. Tepat setelah pertandingan tim putra SMAN 8 Malang melawan SMA Santo Albertus Malang (Dempo) usai, tangis pecah di dalam GOR.

Pasalnya, Smarihasta (sebutan SMAN 8 Malang) sukses melangkah ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South setelah mengalahkan Dempo dengan skor akhir 60-58.

Ini merupakan final Smarihasta pertama kalinya setelah 2019 silam. Terhitung sejak tiga musim lalu (2021-2023), Smarihasta selalu gagal melaju ke babak final. Baru kali ini mereka kembali menyapa final lagi.

Baca selengkapnya: Smarihasta ke Final DBL Malang, Akhiri Penantian Tiga Musim!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY