Mempertahankan jauh lebih sulit daripada meningkatkan pencapaian. Hal itu dirasakan oleh tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) saat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Tidak mudah bagi mereka bisa kembali lolos ke babak final DBL Malang. Berbagai macam upaya mereka lakukan untuk bisa mempertahankan posisi di final.

Tetapi, bagaimana perjuangan Kosayu di DBL Malang sebenarnya? Seberapa sulit untuk mempertahankan posisi final? Lihat perjuangan Kosayu selengkapnya berikut ini!

Vs SMAN 4 Malang

Skuad putra Kosayu -sebutan tim SMA Kolese Santo Yusuf Malang- langsung mencuri perhatian seisi GOR Bimasakti Malang pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Yap, pada Kamis, 5 September 2024, putra Kosayu berhasil menang atas SMAN 4 Malang sengn skor akhir 65-5. Tulisan kali ini bukan tentang konsistensi Kosayu menang di gim pertama DBL Malang.

Ini tentang ritual tahunan mereka di DBL Malang. Semua sudah tahu penggawa Kosayu selalu memotong tipis rambutnya ketika DBL Malang bergulir. Semua juga sudah tahu alasannya adalah untuk membuang sial.

Tapi, tahun ini mereka tampil dengan berbeda. Mereka memang memangkas pendek potongan rambutnya. Namun tidak seperti biasanya. Tahun ini penggawa Kosayu memotong habis rambut mereka alias gundul!

Baca selengkapnya: Kamu Penasaran Kenapa Skuad Kosayu Gundul? Ini Alasannya..

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 10 Malang

Ada cerita menarik di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Rabu 11 September 2024. Cerita unik ini datang dari tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu). Mereka baru saja menang meyakinkan atas SMAN 10 Malang dengan skor akhir 101-6.

Namun, di balik kemenangan besar itu, anak-anak Kosayu punya cerita menarik sebelum mereka melantai di DBL Malang. Anak-anak Kosayu kompak berangkat naik angkot saat pergi ke GOR Bimasakti Malang.

Salah satu pemain mereka, Aurelius Marvel Joan, mengatakan keputusan naik angkot bersama untuk berangkat ke GOR baru ditetapkan baru-baru ini. "Supaya lebih kompak aja sebenarnya. Kita kan udah latihan dan apa-apa bareng terus, makanya supaya makin kompak dan solid akhirnya naik angkot ke GOR," jelasnya.

Baca selengkapnya: Biar Kompak, Kosayu Naik Angkot untuk Pulang-pergi dari Sekolah ke GOR

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMA Corjesu Malang

Hari ke-12 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang atas SMA Corjesu Malang dengan skor akhir 70-5, Minggu 15 September 2024.

Di laga ini, Kosayu kembali tampil dominan. Praktis, mereka selalu mencetak dua digit poin di setiap kuarternya. Sebaliknya, Corjesu tampak suliit memecah kebuntuan sejak laga dimulai.

Dari hasil ini, Kosayu berhasil lolos ke babak playoffs menjadi juara grup D. Meskipun kalah, Corjesu juga berhak lolos ke babak playoffs. Mereka berhasil menjadi runner up grup D. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMA Brawijaya Smart School Malang

Hari pertama babak playoffs DBL Malang ditutup dengan kemenangan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) atas SMA Brawijaya Smart School Malang (Wimara) dengan skor akhir 83-12.

Kosayu tampil mengesankan dengan dua digit poin di setiap kuarternya. Hal itu membawa mereka lolos ke babak Big Eight. Kosayu bakal melawan SMAN 1 Blitar (Smasa) untuk memperebutkan posisi Fantastic Four DBL Malang musim ini.

Pertandingan antara Kosayu melawan Smasa diprediksi bakal berlangsung sengit dan panas. Pasalnya, kedua tim ini pernah bertemu di partai final DBL Malang tahun lalu (2023).

Vs SMAN 1 Blitar

Tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) melengkapi posisi terakhir Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Blitar (Smasa) dengan skor akhir 40-27, Senin 23 September 2024.

Sejak awal pertandingan, dua tim bertanding dengan sengit dan mengakhiri kuarter pertama dengan selisih setengah bola saja. Namun, Kosayu sukses melaju 11-4 di kuarter kedua. Angka itu sekaligus membawa Kosayu unggul atas Smasa hingga kuarter berikutnya.

Benjamin Archie tampil dominan di laga ini. Ia menjadi top skor dengan catatan 18 poin dan 7 rebound. Disusul oleh Yoel Christian dengan 7 poin dan 9 rebound.

Baca selengkapnya: Kosayu Lengkapi Posisi Fantastic Four DBL Malang

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs MAN 2 Kota Malang

Tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) berhasil lolos ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South setelah mengalahkan MAN 2 Kota Malang (Magma) dengan skor akhir 74-53, Selasa 24 September 2024.

Sejak pertandingan dimulai, Kosayu memang sudah memimpin pertandingan. Mereka unggul 15 poin atas Magma di kuarter pertama. Tentu angka itu berhasil membuat Magma kesulitan mengejar ketertinggalan.

Terlebih, permainan cepat dan menusuk Kosayu juga terus berlanjut hingga kuarter berikutnya. Kosayu memasukkan 42 poin dari paint area Magma.

Baca selengkapnya: Dominan! Kosayu Kembali Pastikan Final DBL Malang!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!