ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagaimana jadinya anak basket juga berprestasi di cabang olahraga lain. Cabor taekwondo misalnya. Iya, Taekwondo, cabang olahraga bela diri. Nah, semua jawaban tersebut ada pada diri Alicia Vandhyna Cahyani, student athlete SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Tahun 2024 menjadi tahun kedua Alicia membela sekolah di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Selain jago di lapangan basket, Alicia juga berprestasi di ajang taekwondo lho.

"Aku awalnya itu justru dari taekwondo. Aku sudah taekwondo dari umur lima tahun. Kalau basket ya aku pas masuk SMA," ujarnya.

Bahkan pada tahun 2019 ia sempat berkompetisi di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2019 cabang olahraga taekwondo. "Aku sempat ikut Porprov tahun 2019. Terus kemarin tingkat nasional jadi juara satu," ungkapnya.

Baca juga: Babak Baru Mico Tanpa Ranno, Mikael Solo Punya Ernest Bramastyo

Alicia Vandhyna, Center PNK yang Berprestasi di Cabor Taekwondo!Alicia Vandhyna (berada di podium satu) ketika berhasil menjadi jawara di Salatiga Open Taekwondo 2022 (Foto: Akun Instagram Alicia Vandhyna @Aliciasvnc)

Nah ini semua tuh karena doi sudah dari lama menggeluti dunia seni bela diri taekwondo. "Sebenarnya kalau bicara seru tuh seruan basket. Kalau taekwondo kan yang menang cuman aku aja. Kalau basket kan bareng-bareng. Dapet banyak temen juga," terangnya.

Nah, jalan di dua cabang olahraga ternyata tak membuat Alicia kewalahan lho. Doi punya resep rahasia untuk tetap menjaga neraca akademik dan nonakademik tetap seimbang.

"Aku juga kadang diingetin sama orang tua buat jangan capek-capek. Kalau kayak gini ya aku fokus ke basket dulu. DBL selesai aku balik taekwondo lagi gitu," cetusnya.

Ketika ditanya soal rasa nyaman antara kedua cabang olahraga, Alicia nampak bingung lebih memilih yang mana. Hmm, kenapa sampai bingung sih Alicia?

"Aku sih pengen balik ke taekwondo. Mau aku tekuni lagi nantinya," kelakar cewek berzodiak Leo tersebut. Keren juga ya doi. Ya jago basket ya berprestasi di taekwondo. Student athlete DBL banget deh pokoknya.

Baca juga: Kakaknya Jadi Asisten Pelatih, Adiknya Jadi Pemain Andalan di Smapat

Oh iya, pada gim pertama putri PNK -SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta- menang dengan skor akhir 33-16 melawan Smanda Kebumen. Pertemuan kedua sekolah merupakan gim pertama hari kedua, Rabu, 25 September  DBL Solo 2024. Di tubuh PNK sendiri Eugenia Vanessa menjadi tumpuan dalam mendulang poin. Pemain bernomor punggung 12 tersebut mengoleksi 13 poin dan 5 steal

Foto: Louise Dewangga

Profil Alicia Vandhyna bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY