Tim dance SMAN 62 Jakarta akan menyemarakkan keseruan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Mereka akan menemani tim basket mereka dalam pertandingan DBL Jakarta Timur yang berlangsung dari 2-11 Oktober 2024, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kec. Pulogadung Rawamangun, Jakarta Timur.

Keast sebutan untuk tim dance SMAN 62 tidak hanya menemani tim basket, tetapi turut berpartisipasi di ajang DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Menuju hari-hari kompetisi, berbagai tantangan harus dihadapi Keast.

Pertama-tama jalan yang dihadapi Keast dalam membentuk satu tim tidak mudah. Sejumlah lika-liku harus dihadapi dan dilewati. Kesulitan yang ditemui bukan jadi penghalang, tetapi sebagai jembatan untuk mengharmonikan komunikasi tim.

Dancer atau penari SMAN 62 Jakarta, Nazwa Aliya Maharami Bakri, mengungkapkan Keast sempat kekurangan orang untuk tampil di kompetisi Dance DBL East Jakarta. Keterbatasan yang ada bisa terpecahkan dengan membuka seleksi secara eksternal dan internal di SMAN 62.

Baca juga Jovanka Atmadja Cerita Soal Perjuangan dan Pengorbanan Menjadi Student Athlete..

"Jadi pada awalnya itu kita kekurangan sumber daya manusia untuk tampil di DBL, dan pada akhirnya kita memutuskan untuk mengadakan seleksi dari ekternal maupun internal Modern Dance 62 dan surprisingly sangat banyak peminatnya dan bisa mencapai target minimal peserta untuk DBL Dance 2024," jelas Nazwa.

Dalam penampilan nanti mereka akan tampil dengan membawa konsep HipHop Street Dancer. Nazwa mengungkapkan Keast memilih konsep tersebut karena memiliki makna kebebasan.

"Seperti yang kita ketahui genre hiphop ini sangat terkenal akan kebebasan dalam menari. Dengan itu konsep HipHop Street Dance memiliki makna atas kebebasan kita dalam mengekspresikan suatu hal dengan baik melalui dance," ujar Nazwa.

Konsep yang bakal dibawakan ini juga menyimpan harapan agar para remaja mampu mengekspresikan diri sendiri terhadap hal-hal yang disukai, tak hanya melalui tarian. 

Baca juga Cerita SMA 1 Penabur Jakarta Seimbangkan Akademis dan Olahraga, Bagaimana?

Dalam perjalanan menuju penampilan di kompetisi DBL Dance Competition 2024 East Jakarta, Keast terus mematangkan persiapan terutama dalam hal-hal detail guna meningkatkan kualitas tarian.

"Kami sudah menyiapkan cukup matang untuk DBL dance tahun ini, kami sedang berfokus untuk detailing dll," tukas dancer kelas XI itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Ini 4 Fakta Menarik Seputar Fantastic Four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series
Momentum Zebaoth Kandaskan Ambisi Besar Tujuh Lapan
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Lolos Semifinal, Lions Tunggu Hasil Derbi SMA Komplek
Henny Sutijono, Mantan Campers yang Kini Jadi Kapten Timnas Basket Putri