Tim basket putri SMAN 21 Jakarta tak hanya mengejar juara dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Turnamen DBL Jakarta Timur akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, pada 2-11 Oktober 2024.

Membukukan torehan apik dengan keluar sebagai juara (2022) dan runner-up (2023) di DBL Jakarta Timur memberikan motivasi bagi Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) untuk menghadapi musim 2024. Target juara kembali dipasang, tetapi aspek pertumbuhan tim turut diperhitungkan.

"Pastinya targetnya meraih gelar juara lagi, tapi lebih dari itu. Target kita juga buat improve permainan, makin solid, dan tunjukin permainan yang lebih matang dari tahun sebelumnya. Jadi ga cuma soal menang, tetapi tentang growth kita sebagai tim," jelas kapten putri Dust, Aisya Amalia Felisha.   

Baca juga: Hasil Drawing DBL East Jakarta 2024: Potensi Duel Seru!

Dust akan bersua dengan SMAN 58 Jakarta di pertandingan pertama. Jelang DBL Jakarta Timur musim ini, Felisha mengakui perasaan timnya campur aduk dan tak sabar untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan yang berbeda.

Mengetahui akan berjumpa dengan SMAN 58 yang merupakan salah satu tim kuat di Jakarta Timur, Dust termotivasi untuk meraih hasil maksimal di laga pertama.

"Pas tahu lawan pertama SMAN 58 kita langsung semangat karena mereka salah satu tim yang kuat juga. Jadi tantangan dari awal bikin kita makin termotivasi buat main all out dari awal. Kita respect sama mereka, tapi pasti kita bakal kasih permainan terbaik," ujar siswi kelas XII tersebut.

Menjelang pertandingan DBL Jakarta Timur menjaga kekompakan tim dan persiapan fisik menjadi hal penting. Felisha mengakui jadwal latihan semakin padat sehingga perlu memperhatikan stamina masing-masing individu agar prima.

Selain menjaga kebugaran fisik, faktor mental turut diperhatikan oleh tim basket putri Dust.

"Kita latihan intens setiap hari terus fokus ga cuma di fisik, tapi mental juga. Kita sering sparing lawan tim-tim sekolah lain, kita juga lagi banyakin tanding-tanding cup sekolah lain juga biar makin siap," jelas Felisha.

Baca juga Berikut Daftar Peserta DBL East Jakarta 2024, Sekolahmu Ada Gak?

Salah satu cara unik dilakukan tim Dust dalam menjaga kekompakan antar pemain. Mereka melakukan tradisi dengan makan sepuasnya di tempat makan all you can eat, apabila meraih kemenangan di kejuaraan antar sekolah.  

"Itu momen yang penting banget karena buat kumpul, ngobrol, refreshing. Jadi makin solid dan chemistry makin dapat," tandas kapten putri Dust.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Henny Sutijono, Mantan Campers yang Kini Jadi Kapten Timnas Basket Putri
Lolos Semifinal, Lions Tunggu Hasil Derbi SMA Komplek
Catat! Ini Top 5 Rebound Leaders Putri Jelang Babak Fantastic Four
Ini Daftar Top 5 Steal Leaders Putri Jelang Babak Fantastic Four