ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Ultras Smekda dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Terima kasih ya, mbak. Sampe ketemu season depan!”

Kalimat itu mengiringi perpisahan kami dengan barisan pendukung SMKN 2 Surabaya.

Ya, laga Selasa, 24 September 2024 memang menjadi kali terakhir bagi suporter berjulukan Ultras Smekda ini untuk bisa nribun.

Tak dapat dipungkiri, perjalanan kesatria Smekda di musim ini memang harus terhenti. Ini diakibatkan oleh tiga kekalahan yang dikantongi selama jalannya Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Namun, sebelum mengucapkan selamat tinggal, kami tak lupa berbincang sebentar mengenai aksi mereka malam ini. Obrolan berlangsung dengan duduk, mengingat rasa lelah yang telah menghampiri para koor Ultras Smekda.

“Aku yo capek, mbak,” buka Rehan, salah satu koor Ultras Smekda.

Tidak sendiri, Rehan juga ditemani oleh rekan sesama koornya. Dia adalah Ilham.

Perbincangan santai ini lantas dimulai. Tak banyak yang bisa diceritakan Ultras Smekda karena proses pengerjaan yang terbilang mulus. 

Akan tetapi, satu hal pasti bahwa koreo yang disuguhkan Ultras Smekda tak pernah gagal mengundang rasa takjub. Kali ini, kekaguman itu datang dari detail warna yang tergores dalam koreo 3D mereka. 

Tampak sebuah banner dengan gradasi warna biru yang disuguhkan dalam koreo hari ini. Penampilan itu semakin sempurna dengan adanya seekor panda yang merupakan maskot Ultras Smekda beserta kalimat “believe in you, do the best, God will care for the rest”.

Rasa penasaran pun muncul di benak kami mengenai proses pengecatan koreo yang dilakoni Ultras Smekda. Ilham pun tak segan untuk membocorkannya. 

“Untuk pengecatan kurang lebih sama kayak koreo biasanya. Cuma, bedanya mungkin ada tiga tahap buat pewarnaannya. Ada basic, shadow, dan lighting,” beber Ilham. 

“Kami bikin warna dasarnya dulu. Baru kalo udah jadi, kami bikin warna yang lebih gelap, terus kita baru tumpuk sama warna yang lebih terang,” lanjutnya. 

Baca juga: Putra Smekda Kalah Setelah Overtime, Ultras Smekda: Bukan Akhir dari Segalanya

Sementara, tulisan yang terpampang dalam banner yang mengisi sisi kiri, kanan, dan bawah tribun timur DBL Arena Surabaya adalah sebagai bentuk dukungan.

Lebih lanjut, Ilham menuturkan bahwa pengerjaan koreo tersebut memakan waktu hingga lima hari. Proses ini terbilang membutuhkan waktu yang lebih lama karena berbagai detail yang dibutuhkan. 

Sebagai koor, baik Ilham maupun Rehan merasa bangga karena koreo yang telah dirancang susah payah sukses menghiasi DBL Arena. Kendati demikian, mereka juga tak mengelak bahwa tetap ada kesedihan yang dirasakan karena kekalahan yang menghampiri putra Smekda.

“Perasaan kami sih campur aduk. Ada sedihnya, ada senengnya juga. Tapi, untuk DBL sekarang, ya nggak papa, lah. Mungkin power tim basket belum kuat buat mengalahkan tim di Round 2 ini,” ungkap Rehan.

Meski tidak melaju ke Playoffs, langkah tim basket hingga menginjakkan kaki di Round 2 adalah pencapaian yang tidak ternilai harganya bagi barisan Ultras Smekda.

Rehan tidak ketinggalan menuturkan harapannya bagi tim kebanggaan. Ia ingin agar skuad Smekda tidak berhenti evaluasi dan latihan demi menyambut hasil yang lebih baik di musim mendatang. 

“Untuk tim basket ke depannya, kita harus juara, lah. Kalo buat Ultras Smekda, kita harus tetep mengayomi warga SMKN 2 Surabaya. Tetep semangat!” tutup Rehan. 

Terima kasih untuk Ultras Smekda yang selalu menghadirkan koreo penuh warna. Jangan pernah patah semangat dan kami tunggu aksi kalian yang lebih spektakuler tahun depan. See you on next season!

Baca juga: Kawal Putra Smekda Raih Tiket Round 2, Ultras Smekda: Upss, Sampun Maksimal

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY