ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abel, Pemain SMAN 59 Jakarta saat menempati bagan nomor tujuh saat sesi drawing DBL Jakarta Timur 2024

Technical Meeting sekaligus drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta telah rampung dilaksanakan pada Selasa, 24 September 2024 di Jakarta Design Center. Sebanyak 31 tim di sektor putra dan 16 tim di sektor putri akan saling sikut demi meraih gelar juara di musim ini.

Pada bagan sebelah kanan sektor putra, terdapat beberapa tim seperti SMAN 22 Jakarta, SMA Labschool Rawamangun (Labsraw), SMA Al-Maruf Jakarta, dan SMAN 91 Jakarta (Ninos) selaku runner up musim lalu yang berada di bagan paling bawah. Pada musim lalu, keempat tim tersebut sama-sama tampil dengan impresif.

Keempat tim itu berpotensi bertemu di musim ini dan menjalani partai sengit. Al-Maruf misalnya, runner up edisi 2022 itu harus tersingkir di babak Big Eight musim lalu di tangan Labsraw, kedua tim berpotensi kembali bertemu di musim ini. Tak heran jika Al-Maruf akan tampil habis-habisan demi memperbaiki catatan musim lalu.

Baca juga Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL South Jakarta, Cek Sekolahmu!

Beralih di bagan sebelah kiri, SMA Diponegoro 1 (Dipo) akan menghadapi SMAN 61 Jakarta (Nasa). Siapa pun yang memenangkan duel tersebut, mereka telah ditunggu oleh sang juara bertahan yakni SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Nasa pada musim lalu berjumpa dengan Sapta Eka dalam memperebutkan satu slot di Final, namun sayang upaya mereka ke fase puncak digagalkan oleh Sapta Eka.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Nauffal Salim Wicaksono selaku Pemain DIpo 1mengaku hasil drawing kali ini dianggapnya berat. Salim menilai permainan Nasa di DBL Jakarta Timur tidak boleh diremehkan, Tidak hanya itu, langkah Dipo 1 yang telah ditunggu oleh Sapta Eka jadi tantangan lainnya bagi Dipo 1.

"Pasti lah sempet ada keraguan, aku juga tadi sempet chat timku terus respon mereka ya sama kayak aku. Cuma hasil drawing sudah keluar, siapa pun lawan kami nanti pokoknya harus berjuang terus sampai akhir," ucap Salim pasca drawing.

Baca juga Berikut Daftar Peserta DBL East Jakarta 2024, Sekolahmu Ada Gak?

Sedangkan di sektor putri, terdapat SMAN 89 Jakarta yang merupakan tim debutan. Mereka akan menantang SMAN 59 Jakarta (Lima Sembilan) yang merupakan semifinalis di musim lalu. Pemain Lima Sembilan, Abel Elysia Lubis

"Jujur aja sempet takut ketemu lawan yang sulit, tapi begitu melihat hasilnya aku yakin kami bisa lebih dari Fantastic Four," ucap Abel.

Abel dengan optimis berujar bahwa Lima Sembilan memiliki peluang lebih besar menuju Final kali ini. Hal tersebut lantaran mereka telah menjalani latihan dengan porsi yang lebih banyak dan kedekatan antarpemain yang lebih erat.

Namun, perjalanan Lima Sembilan tidak akan mudah. Sebab mereka berada di satu bagan yang sama dengan putri Sapta Eka yang merupakan juara bertahan musim ini, Sapta Eka akan menghadapi Al-Maruf di laga perdananya.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta selengkapanya!

Tim Putra

Tim putri

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY