ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo kreatif bertemakan Halloween dari Arek Smada di DBL Arena

Karya koreo tiga dimensi memang menjadi salah satu ciri khas tim suporter di DBL Arena. Tak hanya sebagai bahan menggugurkan rasa gengsi, melainkan sebuah adu kreativitas untuk saling berkompetisi. 

Arek Smada (julukan tim suporter SMAN 2 Surabaya), menjadi salah satu suporter yang sukses membuat penonton di laga Selasa, 24 September 2024 terkesima.

Bagaimana tidak, pada pertandingan malam hari tersebut, Arek Smada harus mengawal dua pertandingan basket putra dan putri SMAN 2 Surabaya sekaligus. 

Tidak mungkin hanya merapatkan barisan, Arek Smada juga konsisten menyuguhkan hasil karya koreo tiga dimensinya yang penuh inovasi. Tidak tanggung-tanggung, Arek Smada menyuguhkan dua tema yang otomatis membuat penonton berkata “wow keren sekali”. 

“Ayo Kak aku udah siap diwawancara,” menjadi kalimat pembuka perbincangan kami dengan sang capo Arek Smada yakni Tri Damar Bintang Pamungkas. 

Baca Juga: Sosok Jester Karya Arek Smada Bungkus Kemenangan Mutlak Tim Kebanggaan

“Tadi waktu pertandingan pertama tim putri lawan SMAN 1 Puri Mojokerto kami menyuguhkan koreo bertemakan Halloween dengan karakter Jack o Lantern makanya ada gambar labu. Sebagai teror dari arek Smada untuk pihak lawan. Sekaligus sebagai dukungan kepada basket putri Smada,” bebernya dengan tersenyum. 

Nah, keunikan koreo bertemakan Halloween ini terletak pada koreo yang bergambar labu. Koreo tersebut bisa diputar loh guys. Kok bisa ya? 

“Iya Kak tadi bisa diputar gitu labunya. Soalnya kita bosan dengan koreo yang hanya bermain warna dan sebagainya. Jadi tim kreatifku punya inovasi baru setelah diskusi panjang,” sambung siswa kelas XII tersebut. 

Tak hanya menyuguhkan koreo tiga dimensi, Arek Smada juga membawa koreo kertas yang ditampilkan pada pertandingan pertama tersebut. Koreo tersebut bertuliskan kalimat we will be your nightmare.

Koreo kertas Arek Smada
Koreo kertas bertuliskan "we wiil"

Koreo kertas Arek Smada
Koreo kertas bertuliskan "be your"

Koreo kertas Arek Smada SMAN 2 Surabaya
Koreo kertas bertuliskan "nightmare"

Eitss, karya Arek Smada tak berhenti di situ saja. Pada pertandingan kedua saat basket putra Smada melawan Surabaya Cambridge School, mereka memberikan suguhan koreo yang menyentuh hati. 

Koreo 3D Arek Smada SMAN 2 Surabaya
Koreo tiga dimensi dukungan Arek Smada untuk Dzakwaan

“Salah satu pemain basket dari Smada mengalami cedera. Harusnya tahun ini DBL terakhir tapi berat hati harus merelakan kesempatan tersebut. Namanya Dzakwaan Setya, bentuk dukungan kami lah Kak,” jelas Ahmad Ramadhani Maheswara selaku tim kreatif Arek Smada. 

Wah keren banget kan karya dari Arek Smada ini. Kalian juga harus tau kalau koreo kertas dan koreo tiga dimensi sebanyak itu digarap oleh Arek Smada hanya dalam waktu tiga hari saja. 

Kira-kira Arek Smada bakal membuat karya kreatif apalagi ya di babak Playoffs? Yuk tunggu kejutannya hanya di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Harapan Arek Smada Lewat Kehadiran Kazuya di Tengah Tribun DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY