Babak baru Mico -sebutan SMK Santo Mikael- tanpa Ranno -Halmaheranno Aprianto, alumnus SMK Santo Mikael Surakarta. Yap, sepeninggal Ranno, perjalanan kesatria Mico menarik untuk ditunggu pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South.

Musim ini merupakan musim perdana Mico tanpa Rano pemain andalan mereka selana tiga musim sebelumnya.

Tapi, ditinggal Ranno karena telah menamatkan masa SMA, Mico punya sosok baru yang siap bersinar. Ia adalah Ernest Bramastyo, forwarda SMK Santo Mikael Surakarta.

Sejatinya musim lalu Ernest masuk dalam skuad Mico di DBL Solo. Sinarnya tak seterang musim ini. Sorotan ke dirinya juga tak sebanyak sekarang. Meski begitu catatannya juga terbilang mewah. Musim lalu Ernest mengoleksi 30 poin dan 21 rebound selama empat laga.

Baca juga: Risang Anugrah, Tentang SMAN 1 Klaten dan Mimpi Sederhananya sebagai Pelatih

Pada laga perdana Mico di DBL Solo 2024, Ernest mengoleksi 9 poin, 8 rebound, 6 steal, plus 7 blok! Mewah.  Ernest adalah harapan baru Mico di DBL Solo 2024. Ternyata jauh sebelum DBL Solo bergulir, ia sudah banyak meminta pendapat ke Ranno.

"Sebelum DBL dan sebelum Ranno sibuk timnas itu aku sudah tanya-tanya ke dia. Gimana sih caranya buat pede, terus move yang bagus buat bigman tuh gimana," ujarnya.

Seluruh pengalaman dan ilmu Ranno selama melantun di ajang DBL benar-benar dibagikan secara cuma-cuma untuk anak-anak Mico. Pengalamannya dilatih pelatih-pelatih top di DBL Camp. Pengalamannya di Amerika Serikat bersama DBL Indonesia All-Star. Hingga pengalamannya dua kali dilatih Micah Lancaster.

"Ya, dia ngasih tahu langsung. Pas kita latihan dia dateng bantu-bantu juga," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Satria Brilian, Pengalaman Pertama dan Terakhirnya Berlaga di DBL Solo

Menariknya di sini. Ada satu hal yang benar-benar diambil Ernest dari Ranno. Menjadi fasilitator teman-temannya di lapangan.

"Ranno kan dulu jadi fasilitator di lapangan. Nah, aku juga pengen jadi fasilitator juga. Tak ambil semua wes pas dia ngasih sharing gitu," terangnya.

Yap, laga pertama menjadi bukti bahwa Ernest adalah fasilitator baru Mico! Catatan-catatan mewahnya. Serta kehadirannya di lapangan membuat teman-temannya jauh lebih nyaman.

Tahun pertama Mico tanpa Ranno tidak menjadi masalah. Karena ada Ernest Bramastyo. Terus belajar, Ernest!

Foto: Louise Dewangga

Profil Ernest Bramastyo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Akhir Cerita Reog Ponorogo, Tentacles Bawakan Koreo 4D dengan Berat 20 Kilogram
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Smarihasta ke Final DBL Malang, Akhiri Penantian Tiga Musim!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 24 September 2024