ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak baru lebih seru. Empat tim yang lolos ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South makin menggebu. Walaupun sudah memasuki ujung dari perjalanan panjang DBL Malang, jangan sampai kamu malah jadi sendu!

Sebab, partai final DBL Malang dipastikan bakal berlangsung panas dan seru. Empat tim yang lolos ke babak final adalah tim putri SMAN 1 Blitar, tim putra SMAN 8 Malang, tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang, dan tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang.

Babak penyisihan DBL Malang tahun ini memang menyajikan banyak kejutan. Tim putri SMAN 1 Blitar kembali ke final setelah mengalahkan rivalnya di final tahun lalu pada babak Fantastic Four, yaitu SMAN 3 Blitar.

Tim putra SMAN 8 Malang juga mencatatkan sejarah baru. Mereka berhasil melangkah ke babak final setelah penantian selama tiga musim. Di tahun 2019 lalu, SMAN 8 Malang lolos ke babak Big Four (saat itu belum ada partai final di DBL Malang). Mereka lolos ke babak empat besar dan berangkat ke Surabaya untuk kembali berkompetisi di DBL Jawa Timur.

Nah, tim basket SMA Kolese Santo Yusup Malang justru berhasil mengirim dua wakilnya, tim putra dan putri, lolos ke babak final. Bagaimana perjuangan mereka?

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Selasa 24 September 2024, selengkapnya!

SMAN 1 BLITAR VS SMAN 3 BLITAR (11.00 WIB) -  GIRLS

Tim putri SMAN 1 Blitar (Smasa) berhasil memastikan satu posisi di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 3 Blitar (Smaga) dengan skor akhir 67-47, Selasa 24 September 2024.

Dua pemain Smasa tampil dominan di pertandingan ini. Mereka adalah Marsha Cristalia dan Nathania Callysta. Marsha mencetak total 23 poin dan 5 rebound. Sementara Callysta menyusul dan nyaris double-double dengan 9 poin dan 9 rebound.

Marsha dan Callysta mengaku, keduanya memang cukup percaya diri melantai di babak perebutan posisi final ini. Hanya saja, Callysta menambahkan ia masih belum puas dengan performanya hari ini. Terutama ketika ia gagal mengeksekusi beberapa tembakan dengan baik.

Baca selengkapnya: Kalahkan Smaga, Putri Smasa Blitar Kembali Amankan Final DBL Malang

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA KOLESE SANTO YUSUP MALANG VS MAN 2 KOTA MALANG (13.15 WIB)

Tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) berhasil lolos ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South setelah mengalahkan MAN 2 Kota Malang (Magma) dengan skor akhir 74-53, Selasa 24 September 2024.

Sejak pertandingan dimulai, Kosayu memang sudah memimpin pertandingan. Mereka unggul 15 poin atas Magma di kuarter pertama. Tentu angka itu berhasil membuat Magma kesulitan mengejar ketertinggalan.

Terlebih, permainan cepat dan menusuk Kosayu juga terus berlanjut hingga kuarter berikutnya. Kosayu memasukkan 42 poin dari paint area Magma.

Baca selengkapnya: Dominan! Kosayu Kembali Pastikan Final DBL Malang!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA SANTO ALBERTUS MALANG VS SMAN 8 MALANG (15.30 WIB)

GOR Bimasakti Malang diselimuti dengan tangisan, Selasa 24 September 2024. Tepat setelah pertandingan tim putra SMAN 8 Malang melawan SMA Santo Albertus Malang (Dempo) usai, tangis pecah di dalam GOR.

Pasalnya, Smarihasta (sebutan SMAN 8 Malang) sukses melangkah ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South setelah mengalahkan Dempo dengan skor akhir 60-58.

Ini merupakan final Smarihasta pertama kalinya setelah 2019 silam. Terhitung sejak tiga musim lalu (2021-2023), Smarihasta selalu gagal melaju ke babak final. Baru kali ini mereka kembali menyapa final lagi.

Baca selengkapnya: Smarihasta ke Final DBL Malang, Akhiri Penantian Tiga Musim!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 3 MALANG VS SMA KOLESE SANTO YUSUP MALANG (17.45 WIB) - GIRLS

Slot final terakhir di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South berhasil diisi oleh tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu). Mereka berhasil mengalahkan SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) dengan skor akhir 61-55, Selasa 24 September 2024.

Pertandingan berlangsung sengit sejak tip off dilakukan. Baik Bhawikarsu dan Kosayu sama-sama tak ingin kehilangan kans untuk melengang ke babak final. Di kuarter empat adalah puncaknya.

Kosayu yang memimpin 9 poin di awal kuarter empat nyatanya harus menerima tekanan dari Bhawikarsu di menit berikutnya. Dua poin dari Kayana Shabirania berhasil membuka peluang untuk Bhawikarsu mengejar ketertinggalan.

Baca selengkapnya: Putri Kosayu Susul Tim Putra ke Final DBL Malang

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY