ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapapun yang menghalangi langkah SMAN 1 Jember, mereka langsung melibas tuntas semua lawannya. SMAN 1 Glagah Banyuwangi adalah korban berikutnya. Penantang baru mereka di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East itu dibuat tak berdaya. Laga puncak ditutup dengan skor 96-49.

Memang, SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil mengamankan tiga kemenangan berturut-turut pada laga  comeback-nya musim in. Bahkan mereka mampu membuat runner up musim lalu, SMAN 2 Jember, angkat kaki dari gelaran DBL East Java-East 2024.

Namun, dominasi SMAN 1 Glagah Banyuwangi sepanjang fase penyisihan rupanya terpatahkan begitu saja saat berhadapan dengan “raja terakhir”, yakni SMAN 1 Jember. Hingga musim ketiganya, SMAN 1 Jember (Smasa Jember) masih sangat tangguh.

Bahkan Smasa Jember mencetak 33 poin pada kuarter pertama di partai final. Sedangkan, SMAN 1 Glagah Banyuwangi hanya 16 poin. Margin 17 angka, sudah tercipta sejak awal pertandingan. 

Baca Juga: Kembali Cetak Sejarah, Smasa Resmikan Gelar Three Peat DBL Jember

Belum cukup sampai di situ, Smasa Jember kembali melesat dan terus memperjauh keunggulan di kuarter berikutnya. Seolah tak ada gangguan berarti dari tubuh Smasa Jember. SMAN 1 Glagah Mojokerto pun tak sanggup memangkas selisih poin yang tercipta.

Tercatat empat pemain Smasa Jember berhasil membukukan dua digit poin, antara lain Undika Zaka Reka Wardoyo dengan 21 poin. Disusul Fairuz Izdihar Nusarofa dan Rafif Raditya Aryoko yang masing-masing membukukan 13 poin, serta Putro Satrio Parikesit Romadhon dengan 11 poin.

Tak bisa dipungkiri, kualitas pemain Smasa Jember begitu merata dari segala sisi. Membuat semua lawan pun kewalahan. Kemenangan manis membawa predikat three peat untuk para penggawa Smasa Jember, sekaligus meresmikan kawin gelar juara ketiga DBL East Java-East 2024 bersama para srikandinya.

Target pertama tuntas. Target selanjutnya adalah menjadi yang terbaik di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East. SMAN 1 Jember bersama SMAN 1 Glagah Banyuwangi akan beranjak ke putaran Championship Series di DBL Arena Surabaya pada 6-11 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-East 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY