ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada cerita menarik pada momen kembalinya putra Smapat -sebutan SMAN 4 Surakarta- di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Selain berhasil mendulang kemenangan 24-14 ketika bertemu Smada Surakarta -sebutan SMAN 2 Surakarta-.

Ternyata ada kakak beradik yang bahu membahu membawa Smapat meraih kemenangan perdana. Mereka adalah Dhandy Dewanto dan Rony Bayu Paddy. Rony Bayu Paddy adalah kakak dari Dhandy Dewanto. Di skuad Smapat sang kakak menjadi asisten pelatih. Dhandy Dewanto merupakan salah satu pemain senior di skuad Smapat.

Ini merupakan tahun pertama sekaligus terakhirnya berlaga di DBL Solo. Sebelum itu, Dhandy sudah begitu hafal dengan atmosfer DBL Solo. Pada 2017 dan 2018 ia menonton kakaknya berlaga di DBL Solo.

"Dulu ya sering nonton DBL waktu kakak masih main. Pas itu sekitaran tahun 2017 sama 2018. Eh, sekarang satu tim hahahaha," ujarnya.

Baca juga: Sinergi Prinadito Yoga dan Mikhael Bagus untuk Basket Kalam Kudus

Pada periode tersebut, putra Smapat bisa melaju hingga babak krusial, Final Party.

Karena hal itu pula membuat Dhandy menjadikan kakaknya sebagai seorang panutan baik di luar maupun lapangan.

"Jauh lah aku masih belum ada apa-apanya kalau sama kakak. Di DBL dia bisa sampai masuk final. Aku masih jauh lah ini. Role model-ku ya kakakku," ungkapnya.

Nah, ternyata ada peran sang kakak di balik kariernya melantun. "Aku sebenarnya sudah basket dari dulu. Terus ya karena terinspirasi dari kakak juga jadinya aku pengen ngikutin jejaknya," terangnya.

Baca juga: Risang Anugrah, Tentang SMAN 1 Klaten dan Mimpi Sederhananya sebagai Pelatih

Dhandy sendiri sudah menekuni basket sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Selepas tamat SMA nanti ia bahkan sudah melakukan konsultasi dengan kakaknya.

"Kakak sempat ngarahin buat tetep basket aja pas kuliah. Terus aku juga sudah tanya-tanya soal jurusan juga. Tapi, aku masih belum punya gambaran pasti," cetusnya.

Pada laga perdananya membela Smapat, Dhandy mengoleksi 15 poin dan 6 rebound. Sebanyak 13 poinnya diciptakan dari tembakan gratis (13/16).

Baca juga:  Cerita Satria Brilian, Pengalaman Pertama dan Terakhirnya Berlaga di DBL Solo

Selanjutnya putra Smapat bakal kembali berlaga pada Sabtu, 28 September 2024 melawan SMAN Colomadu.

Profil Dhandy Dewanto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY