Sorakan dari tribun barat DBL Arena Surabaya semakin bergemuruh kala buzzer dibunyikan. Suara penuh semangat itu datang dari 900 Castle Mania (sebutan suporter SMAN 1 Puri Mojokerto) yang hadir dalam laga Selasa, 24 September 2024. 

Suara lantang itu adalah bentuk kegembiraan atas tim putra dan putri Castle yang melesat ke babak Playoffs, setelah sama-sama melewati pertandingan Do or Die. 

Konsistensi Castle Mania dalam memadati tribun memang patut diacungi jempol. Mereka bahkan tidak pernah sekali pun absen dalam total lima pertandingan yang dihadapi, terlepas dari jarak sekolah yang terpaut puluhan kilometer.

Ternyata, ada rahasia khusus di balik kesetiaan Castle Mania yang selalu hadir memenuhi tribun DBL Arena di setiap game. Penasaran apa itu?

“Kita selalu rajin sosialisasi ke kelas-kelas. Terus, kita selalu bilang kalo nribun itu juga banggain nama sekolah,” ungkap Hilmi, salah satu capo Castle Mania. 

Mendengar hal itu, Decka, capo Castle Mania yang turut bersama Hilmi, tidak ingin ketinggalan memberi bocoran mengenai resep di balik Castle Mania yang “istiqomah” nribun. Menurutnya, membangun rasa bangga terhadap almamater adalah kunci utama yang perlu ditanamkan.

“Kita sering tonjolin jangan sampe Castle Mania kalah dari sekolah lain, terutama yang dari Surabaya. Tunjukin kalo kita bisa lebih dari sekolah-sekolah di dalam kota Surabaya,” tutur Decka.

Baca juga: Ngopi! Resep Castle Mania Tuntaskan Koreo Dalam Dua Hari

Tak hanya itu, dukungan penuh dari pihak sekolah juga berperan besar dalam kegiatan suporteran yang dilakoni Castle Mania. Ini jelas menjadi keistimewaan tersendiri bagi pasukan biru ini. 

“Sekolah itu sangat mendukung. Bahkan, biasanya guru kelas 12 itu ngomong ‘ayo rek, nribun. Kapan maneh, wes kelas 12’ gitu, sih,” beber Decka. 

Aksi mereka belum selesai sampai situ. Castle Mania jelas tidak lupa dengan ritual khas anak suporter. Yap, koreo!

Bukan satu, pasukan ini menghadirkan dua koreo berbeda sebagai bentuk dukungan kepada tim putra dan putri yang sedang berjuang di lapangan. 

Penampilan pertama saat berlangsungnya laga duel antara putra Castle dengan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Aksi itu menunjukkan 3D bergambar malaikat. Jika dilihat lebih saksama, sayap dari sang malaikat bahkan bisa digerakkan!

Aksi berlanjut di pertandingan sektor putri yang mempertemukan srikandi Castle dengan SMAN 2 Surabaya. Masih koreo tiga dimensi, kali ini gambar yang dihadirkan merupakan sesosok arek Castle Mania. 

“Malaikat itu menandakan tim basket bisa terbang lebih tinggi. Terus, kalo di konsep kedua itu gambar Castle Mania yang menunjukkan dukungan kita, lewat lima “as” yang kita punya, yaitu solidaritas, loyalitas, totalitas, kualitas, dan kreativitas,” ujar Hilmi. 

Perjalanan skuad putra dan putri Castle di babak penuh prestise baru akan dimulai. Sebagai koor, baik Hilmi maupun Decka jelas sangat menantikannya. 

“Pastinya kita bakal ada aksi lagi. Tungguin aja!” tutup Decka dengan penuh semangat. 

Kesatria Castle dijadwalkan bertemu SMA Nation Star Academy Surabaya pada Rabu, 25 September 2024. Sementara, Kamis, 26 September 2024 menjadi ajang pertemuan antara putri Castle dengan SMA St Louis 1 Surabaya. 

Nantikan aksi mewah Castle Mania selanjutnya hanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North!

Baca juga: Nribun Perdana, Jarak Jauh Tak Halangi 900 Castle Mania Padati DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Akhir Cerita Reog Ponorogo, Tentacles Bawakan Koreo 4D dengan Berat 20 Kilogram
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 24 September 2024
Smarihasta ke Final DBL Malang, Akhiri Penantian Tiga Musim!