Tak ada kata revans. Tak ada juara baru. SMAN 1 Jember kembali resmikan predikat juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East sekaligus gelar three peat. Hasil itu dipastikan setelah menumbangkan rivalnya, SMAN 2 Jember dengan kemenangan telak 58-17, Selasa, 24 September 2024.

Seolah tak rela jika kursi singgasana yang telah mereka jaga selama dua tahun terakhir dihuni oleh tim lain, SMAN 1 Jember (Smasa Jember) langsung tancap gas sejak tepis mula. Baru memasuki kuarter pertama, Smasa Jember berhasil menciiptakan dua digit margin. Dan terus bertambah pada setiap kuarternya.

Permainan agresif Smasa Jember adalah kunci kemenangan dari partai penentuan ini. Sepanjang 40 menit waktu pertandingan, tim besutan Dimas Dwi Aditya itu berhasil menciptakan total 81 rebound. Sedangkan, SMAN 2 Jember (Smada Jember) hanya 45 rebound.

Angka inilah yang akhirnya menghasilkan lebih banyak peluang poin. Tercatat Smasa Jember mencetak 26 second chance points. Di samping itu, Smasa Jember juga pandai mencari celah poin dari kesalahan lawan. Hal seperti inilah yang membuat Smasa Jember tampil dominan.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL East Java-East 2024

Juga peran penting salah satu amunisi mereka yang begitu konsisten sejak musim pertama bersama Smasa Jember. Adalah Khoirunnisa Kurniawati, pemain dengan nomor punggung tiga itu membukukan dobel-dobel, yakni 20 poin dan 12 rebound. Padahal ia hanya bermain selama 19 menit.

Selain Khoirunnisa, juga tersaji Farah Aqilah Firdausi yang nyaris menorehkan dobel-dobel dengan sembilan poin dan sembilan rebound. Kekuatan cenderung merata membuat hampir semua pemain Smasa Jember catatkan angka pada halaman statistik. Sekaligus membuat Smada Jember kewalahan.

Sejatinya, Smada Jember sendiri bukan tanpa perlawanan. Hanya saja, anak asuh Glesis Global itu terlalu mengandalkan barisan pemain inti mereka. Nyaris tak ada pemain pelapis yang mampu mengimbangi aksi mereka.

Walau terhenti sebagai runner up Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East, Smada Jember tetap berkesempatan terbang ke Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series bersama SMAN 1 Jember. Fase tersebut akan digelar pada 6-11 Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Hasil DBL Jember: Berikut Tim yang Melaju ke Final!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Akhir Cerita Reog Ponorogo, Tentacles Bawakan Koreo 4D dengan Berat 20 Kilogram
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 24 September 2024
Smarihasta ke Final DBL Malang, Akhiri Penantian Tiga Musim!