ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi garang Zhafir di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Sempat takut mengecewakan senior”. 

Begitulah kalimat yang dilontarkan oleh Muhammad Zhafir Akram Zakaria, salah satu pemain andalan tim basket putra SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle) di penghujung laga Selasa, 24 September 2024. 

Menjadi tahun pertama berlaga di DBL Arena, tak menciutkan nyalinya sedikitpun. Bahkan, di pertandingan penentu menuju babak Playoffs, ia bermain dengan cukup garang. 

Terbukti, kegarangan Zhafir berhasil menghantarkannya jadi top skor dengan raihan 10 poin, 2 rebound, 1 assists, dan 2 steals selama 29 menit bermain. 

Sumbangan poin tersebut berhasil menundukkan basket putra SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dengan skor akhir 37-24.

Kemenangan tersebut juga menjadi kepastian basket putra Castle melesat ke babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Putra Castle Berpeluang Playoffs, Coach Amin Tak Tetapkan Target Khusus

“Senang Kak soalnya aku masih kelas X kan, sempat takut mengecewakan senior. Untungnya hari ini bisa melakukan yang terbaik untuk tim,” buka pemain yang memiliki tinggi 175 sentimeter tersebut. 

Kebahagiaan tersebut rupanya tidak bisa terbendung, kala senyum sumringah menghiasi wajahnya. Zhafir yang berbincang dengan kami seusai laga menyampaikan alasannya begitu bangga berjuang bersama basket putra Castle di DBL Surabaya. 

“Sebenarnya aku dulu dari MTSN 2 Kota Surabaya Kak, terus sekarang ikut saudara soalnya memilih sekolah di Mojokerto,” sambungnya. 

Lebih memilih untuk bersekolah di Mojokerto, ternyata Zhafir sudah memantau permainan basket putra Castle sejak lama. Kecintaan tersebut rupanya menjadi salah satu motivasi terbesar Zhafir untuk bermain semaksimal mungkin. 

“Meskipun awalnya aku kaget dengan latihan tim basket Castle yang banyak fisiknya, tetapi lama-lama sudah terbiasa. Padahal aku sudah mulai basket sejak kelas dua SD. Tapi aku sadar kalau itu buat kekuatan kita saat bertanding,” cetus pemain kelahiran 2009 tersebut. 

Dengan cukup antusias, salah satu guard Castle ini juga sempat menceritakan targetnya di dunia basket hingga hobi di luar basket kepada kami. 

“Semoga bisa sampai IBL (Indonesian Basketball League). Soalnya aku juga bermain voli kan Kak. Tapi kalau waktu latihan bertabrakan, aku lebih mengutamakan basket. Apalagi sensasi basket tuh beda gitu. Semoga bisa sampai jauh lah di dunia basket ini,” tutupnya. 

Penasaran dengan permainan garang dari Muhammad Zhafir Akram Zakaria bersama tim putra Castle? Tunggu keseruannya di babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North ya guys! See you.

Baca Juga: Buzzer Beater Pembuka Round 2 dan “Job” Sampingan Aubrey si Drummer

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY