ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta akan digelar pada 16-26 Oktober 2024, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan. Sebelum kompetisi dimulai, seluruh peserta pun telah hadir pada Technical Meeting (TM). 

Kesempatan TM ini bertujuan untuk menyampaikan regulasi pertandingan serta drawing tim. Tim basket putri SMAN 70 Jakarta bertekad untuk mempertahankan gelar juara dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta.

Berstatus sebagai juara bertahan, SMAN 70 menempati seed pertama di bagan kiri dalam drawing atau undian yang berlangsung Selasa 24 September 2024, di Jakarta Design Center (JDC). Mereka bakal menghadapi pemenang dari SMAN 8 Jakarta melawan SMA Labschool Kebayoran.

Kapten SMAN 70 Jakarta, Shinta Salsabila Syifa, yang akan bermain terakhir kalinya bagi sekolahnya tidak bisa menutupi perasaan sedih sebab tengah menempuh kelas 12 atau last year.

Menjadi kampiun selama dua tahun berturut-turut pada 2022 dan 2023 di region selatan turut memberikan beban pikiran bagi dirinya. Menghadapi calon lawannya nanti, putri SMAN 70 enggan menggap enteng.

Baca juga Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL South Jakarta, Cek Sekolahmu!

“Kita engga bisa anggap enteng, walaupun kita udah dapet juara di region ataupun championship tetap saja semua lawan berat untuk kita, harus selalu waspada, gas dari awal, dan intinya ga boleh ngeremehin, kita tetap latihan dengan rajin,” jelas Shinta.

Shinta mengungkapkan SMAN 70 bertekad untuk menambah raihan gelar juara region selatan agar bisa meraih three-peat atau juara tiga kali beruntun. 

"Pastinya menang lagi biar bisa three-peat, kalau di region baru three-peat," ungkap Shinta.

Sementara itu, duel panas bakal terjadi pada salah satu bagan kanan tim putra di seri Jakarta Selatan. Salah satunya SMA Kolese Gonzaga melawan SMA Pangudi Luhur.

Pemain Gonzaga, Bartolomeus Ama Gate, yang masih duduk di kelas 10, berkesempatan memulai debutnya dalam DBL South Jakarta. Ia pun mengaku nervous jelang memainkan laga pertamanya.

Baca juga Berikut Daftar Peserta DBL East Jakarta 2024, Sekolahmu Ada Gak?

“Masih deg-degan, masih perasaannya itu waduh bakal ketemu siapa lawannya, jadi deg-degan,”  kata Bartolomeus.

Barto mengaku kaget dalam proses undian setelah mengetahui Gonzaga akan bertemu dengan Pangudi Luhur. Mereka sama-sama menempati posisi bagan kanan.

“Cukup kaget soalnya tadi awal-awal saya yang drawing. Abis itu ngeliat PL maju, terus abis itu saya ngeliat tipis angkanya. Angka depannya 2, pas dibuka lagi 21, ternyata lawan saya kan. Akhirnya, saya ‘waduh’, apakah bakal tercipta sejarah baru kan. Jujur deg-degan banget,” jelas siswa Gonzaga tersebut.  

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta selengkapnya!

Tim Putri

Tim Putra

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY