ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rafly Zidane Alhafiz (jersey nomor 21) di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

SMA adalah masa terindah yang tak terlupakan, apalagi menutup tahun terakhir di DBL.

Itu yang dirasakan Rafly Zidane Alhafiz. Penggawa Sixteen ini punya pesan dan harapan untuk para penerus tim basket SMAN 16 Surabaya.

Pertandingan antara Sixteen -sebutan tim SMAN 16 Surabaya- melawan Bigten -sebutan tim SMAN 10 Surabaya- berlangsung dengan dominasi penuh Sixteen.

Sedari awal kuarter, Bigten belum mampu mempersempit selisih skor mereka dengan Sixteen. Gim berakhir dengan skor 45-25.

Kemenangan itu berhadiah tiket babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North untuk Sixteen.

Di akhir laga itulah penulis bertemu dengan dengan bernama Rafly. Pemain Sizteen yang akrab disapa Kipli itu penulis temui di pintu barat DBL Arena Surabaya.

Setelah pertandingan, pemilik jersey nomor 21 itu ingin berbagi cerita musim terakhirnya bersama tim. Kebetulan di laga itu, Kipli menyumbang 11 poin, 5 rebounds, 3 assists, dan 4 steals.

Baca Juga: 2 Lagu One Direction Jadi Penyemangat Jatayu Adiyaksa Cetak Double Digit!

Bagi Kipli, pertandingan timnya kontra Bigten punya kesan tersendiri. Ia merasakan tensi bermain yang berbeda ketika bertemu tim spesialis laga dramatis itu.

“Bigten mainnya emang penuh perjuangan sih. Kerasa banget main ngeyel-nya. Apresiasiku buat mereka,” bukanya.

Dari pertandingan itu pula, Kipli melihat beberapa hal yang perlu dibenahi oleh timnya. Ia menyatakan ketenangan adalah kunci utama bermain optimal.

“Yang utama harus belajar kontrol diri sih. Dari situ ritme bermain kita bisa diatur. Jangan sampai ngikut dan kalah dari ritme lawan,” tutur Kipli.

Ini adalah musim terakhir pemain kelahiran Surabaya itu. Bersama dengan tiga pemain kelas 12 yang lain, mereka semua akan segera lulus dan berpisah dengan tim. Sebelum waktu itu datang, Kipli ingin menitipkan pesan untuk adik-adiknya.

“Harus lebih baik dari kita, kakak kelasnya. Tetap rangkul semua anggota tim. Yang terpenting, hatinya harus biru Sixteen. Kalau sudah begitu, pasti mereka all out membela tim,” ucapnya.

Kipli sudah bersama Sixteen sejak kelas 10. Musim perdananya, ia berhasil membela Sixteen hingga titik Sweet Sixteen. Musim keduanya hingga Big Eight, dan untuk musim ini, ia ingin menampilkan yang terbaik.

“Kalau musim ini, pengen Fantastic Four Mas,” tutupnya dengan mantap.

Kemenangan laga Senin, 23 September 2024 adalah hadiah terindah untuk Kipli. Cowok Virgo itu berulang tahun sehari setelahnya. Tepat tanggal 24 September 2024.

Selamat ulang tahun Rafly. Semoga peluhmu di penghujung musim bersama tim, membuahkan hasil terbaik.

Baca Juga: Aysha Kirana, Si Drummer yang Jatuh Cinta Pada Basket

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY