ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret SMAN 16 Surabaya bersama prize board playoffs DBL East Java-North 2024

Makin dekat dengan penghujung Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, makin banyak pula tim yang tersingkir. Pada Senin, 23 September 2024, sebanyak enam tim harus pulang dengan tangan hampa. Alias, perjalanan mereka harus terhenti di Round 2.

Di samping itu, empat tim lainnya solid mengamankan kursi playoffs. Adalah SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMAN 16 Surabaya. Mereka tak melaju ke babak selanjutnya seorang diri. Melainkan kompak bersama tim basket putra-putri.

Pertandingan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya juga kembali mengirimkan satu delegasi terbaiknya ke semifinal. Buat kalian yang terlewatkan keseruan Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hari ke-13, berikut rangkumannya.

SMP Ciputra Surabaya vs SMP Singapore National Academy Sidoarjo (PUTRA)

Laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya kembali menemukan kandidat terbaiknya untuk terbang ke semifinal. Pada kesempatan ini, SMP Ciputra Surabaya harus pulang lebih cepat. Pasalnya mereka harus mengakui ketangguhan dari SMA Singapore National Academy Sidoarjo (Sabres).

Bermain dengan begitu percaya diri. Begitulah gambaran aksi Sabres saat berhadapan dengan Ciputra. Kuarter pertama memang ditutup dengan margin enam poin saja. Namun, siapa sangka Sabres melesat jauh di kuarter berikutnya.

Pada pertandingan ini, bukan lagi Addison Teng yang berdiri sebagai pencetak poin terbanyak. Melainkan Maverick John Balistoy dengan 17 poin. Hal ini menjadi bukti bahwa amunisi Sabres tak terbatas. Semua punya kualitas yang cenderung merata.

Di laga semifinal mendatang, skuad Sabres akan berjumpa dengan SMP Negeri 19 Surabaya yang telah mengantongi kemenangan lebih dulu atas SMP Negeri 22 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 20 Surabaya vs SMA Petra 2 Surabaya (PUTRA)

SMA Petra 2 Surabaya tak puas dengan satu kemenangan. Sebagai tim yang langsung beranjak ke Round 2, mereka sedang menunjukkan kualitas dirinya saat berjumpa dengan SMAN 20 Surabaya. Meski akhirnya tak unggul jauh, setidaknya Petra 2 pulang dengan kemenangan pada laga terakhirnya.

SMAN 20 Surabaya (Twenty) sejatinya sempat memimpin. Namun, tidak lama. Pasalnya Petra 2 langsung balaskan serangan dan mengamankan keunggulan.

Sejatinya margin yang tercipta tidak pernah lebih dari 11 poin. Lantaran Twenty terus mengejar. Mereka juga ingin mengamankan kemenangan di laga terakhirnya. Terlebih mereka sedang bermain dihadapan ratusan hingga ribuan pendukungnya.

Akan tetapi, Petra 2 begitu gahar. Perlahan tapi pasti. Mereka begitu konsisten menjaga tembok pertahanan dan poin keunggulannya. Hingga peluit buzzer dibunyikan, Petra 2 meresmikan kemenangannya dan skor berakhir 32-23.

Sudah tidak ada lagi laga tersisa dari kedua tim. Perjalanan mereka pun harus terhenti sampai di sini. So, terima kasih ada partisipasi dan kerja kerasnya musim ini. Sampai berjumpa kembali musim depan, Petra 2 dan Twenty!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Jombang vs SMA St. Louis 1 Surabaya (PUTRI)

SMAN 2 Jombang tak berdaya di tangan SMA St.Louis 1 Surabaya. Setelah tak terkalahkan sejak Round 1 DBL East Java-North 2024, tim debutan ini akhirnya tumbang. Mereka harus mengakui ketangguhan dari SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) usai menutup pertandingan dengan skor akhir 71-8.

Kompletnya amunisi Sinlui membuat mereka makin sulit untuk diredam. Adalah Joanne Giovanni, pemain anyaran atau rookie Sinlui yang berhasil membukukan 18 poin pada laga perdananya. Dirinya merupakan delegasi Jawa Timur yang bertanding di PON 3X3 Aceh-Sumut beberapa hari lalu.

Baru saja kembali, Joanne langsung torehkan poin terbanyak untuk timnya. Bersama Audrey Suyanto yang juga mengoleksi 18 poin pada laga ini. Disusul Felicia Sophie Hartanto yang juga membukukan dua digit angka dalam pertandingan ini. Pemain bernomor punggung 22 itu menyumbangkan 10 poin.

Permainan gemilang Sinlui yang akhirnya membuat lawan sulit untuk menghentikan dominasinya. Pasalnya mereka punya sederet pemain luar biasa dengan kualitas cenderung merata. Kemenangan ini membawa Sinlui menjadi tim berikutnya yang terbang ke babak playoffs.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 15 Surabaya vs SMA St. Louis 1 Surabaya (PUTRA)

Para penggawa SMAN 15 Surabaya (Libels) menjadi tim berikutnya yang tunduk di tangan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Usai mengantongi dua kemenangan atas laga sebelumnya, dan tidak terhentikan sejak Round 1 DBL East Java-North 2024, ternyata skuad Libels belum bisa menghentikan dominasi Sinlui.

Memang, pada laga ini Libels cukup diuntungkan. Di mana Sinlui bermain tanpa hadirnya salah satu pilar utama mereka, yakni Justin Patrick Alex. Namun, hal tersebut justru dijadikan sebagai ajang pembuktian bagi Sinlui. Buktinya mereka tetap unggul jauh atas Libels dan berhasil mengamankan tiket playoffs.

Yap, pada kesempatan ini Sinlui berhasil menggilas tembok pertahanan Libels dan menyudahi pertandingan dengan skor 56-25. Sinlui memang sempat terseok-seok. Mereka sempat menutup kuarter pertama dengan skor 9-4.

Namun, coach Ivan Widianto dengan segala racikan strateginya mampu membuat Sinlui perlahan bangkit. Tanpa hadirnya Justin sekalipun, tiga pemain mereka berhasil menyumbangkan dua digit angka. Adalah Bentley Leopold Halim dengan 14 poin, Jansen Cahyadi dengan 12 poin, dan Max dengan 10 poin. 

Menariknya lagi dari catatan statistik, sepanjang 40 menit waktu pertandingan, Sinlui hanya melakukan tujuh kali turnover. Sedangkan Libels membukukan 26 kali turnovers dan dikonversi menjadi 39 poin untuk Sinlui. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 16 Surabaya vs SMAN 15 Surabaya (PUTRI)

Laga penentuan penuh gengsi antara SMAN 16 Surabaya versus SMAN 15 Surabaya berhasil diamanakan oleh SMAN 16 Surabaya (Sixteen). Tidak bisa dipungkiri, skuad putri Sixteen memang sulit untuk diredam. Sekalipun mereka berasal dari fase Round 1 DBL East Java-North 2024.

Buktinya mereka berhasil menggulingkan seluruh penantangnya di Round 2, termasuk SMAN 15 Surabaya (Libels) yang bersua dengan mereka di laga do or die. Pertandingan penuh sarat gengsi ini ditutup dengan skor akhir 39-9.

Sejatinya, Sixteen sempat terpuruk di paruh pertama. Kuarter kedua berakhir dengan skor sementara 8-4. Beruntung, mereka memanfaatkan jeda half time dengan sangat baik. Coach Abidin membongkar ulang strategi anak didiknya demi kemenangan dan satu tempat di putaran playoffs.

Akhirnya Sixteen pun melesat jauh di paruh kedua. Beberapa pemain mulai percaya diri menceploskan poin demi poin ke ring milik lawan. Paling banyak, Queen Shera Pattipeilohy yang konsisten membukukan dua digit angka untuk Sixteen. Pada laga ini, dirinya menyumbangkan 13 poin.

Queen Shera seolah menjadi garansi kemenangan untuk Sixteen. Berkat kerja kerasnya dan rekan satu tim, Sixteen akhirnya menjadi salah satu tim Round 1 yang berhasil terbang jauh sampai ke playoffs. Selamat!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 10 Surabaya vs SMAN 16 Surabaya (PUTRA)

Menyusul kejayaan srikandinya, skuad putra SMAN 16 Surabaya (Sixteen) menutup laga do or die dengan kemenangan. Pada kesempatan ini, mereka berhasil melibas SMAN 10 Surabaya (Bigten), tim dengan gelar spesialis laga dramatis.

Yap, sepanjang DBL East Java-North 2024, Bigten sudah dua kali selamat dari laga krusial. Mereka berhasil mengubah tensi pertandingan menjadi sangat panas nan dramatis. Hebatnya, Bigten selalu pulang dengan kemenangan. Namun, keberutungan mereka kini seolah sudah habis.

Pasalnya Sixteen susah untuk digapai. Anak asuh Abidin itu terus melesat jauh meninggalkan Bigten. Pada kuarter pemungkas, Bigten sempat bersikeras memangkas margin. Sayangnya, jarak yang terlalu jauh juga membuat Bigten kewalahan.

Alhasil, Bigten harus merelakan tiket playoffs berada di tangan Sixteen. Pertandingan berakhir dengan skor 45-25. Tercatat dua pemain Sixteen berhasil mencetak dua digit angka, walau bermain tidak lebih dari 27 menit. Adalah Jatayu Adiyaksa Negara dengan 16 poin dan Rafly Zidane Alhafiz dengan 11 poin.

Kemenangan ini membawa putra Sixteen kembali ke putaran playoffs DBL East Java-North 2024 yang bakal diselenggarakan pada 25 September sampai 4 Oktober 2024 mendatang di DBL Arena Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY