ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada akhirnya, skuad putra SMAN 1 Jember lah yang konsisten melantai hingga ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East. Sejak musim pertama DBL East Java-East berdiri, mereka selalu menyapa partai puncak.

Hanya saja SMAN 1 Jember selalu dipertemukan dengan penantang yang berbeda. Musim ini, mereka akan memperebutkan singgasana juara melawan SMAN 1 Glagah Mojokerto. Kembali memberikan warna baru. Namun, target SMAN 1 Jember masih tetap sama. Mereka masih haus juara.

Sebelum beranjak ke pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East, mari simak bersama sepak terjang SMAN 1 Jember musim ini.

Versus SMKN 2 Probolinggo

SMAN 1 Jember masih mengerikan. Sketsa -julukan tim basket untuk SMAN 1 Jember- berhasil melaju ke babak semifinal DBL East Java-East 2024. Kepastian itu diperoleh pasca Sketsa menumbangkan SMKN 2 Probolinggo dengan skor 47-22. 

Seperti biasanya, strategi dan barisan pemain inti yang tangguh membuat Sketsa mengunci kemenangan. Sketsa berhasil unggul di kuarter pertama, skor menunjukkan 10-4. 

Ketangguhan itu berlanjut di kuarter kedua di mana Sketsa berhasil menambah 14 poin untuk 10 menit kedua. Skor kuarter kedua berakhir dengan 24-8. Situasi tak banyak berubah di kuarter ketiga di mana Sketsa masih unggul dengan perolehan 37-16. 

Sebenarnya, SMKN 2 Probolinggo mulai panas di kuarter ketiga. Hanya saja margin kedua tim terlampau cukup jauh. Sketsa mengakhiri kuarter ketiga meyakinkan dengan skor 37-16. Akurasi tembakan yang baik membuat Sketsa terus menambah poin.

Baca Juga: Hasil DBL Jember: Sketsa Masih Mengerikan, SMP Maria Fatima Raih Juara!

Adalah Undika Zaka yang berhasil menyumbangkan sembilan poin, disusul dengan Rafif Aditya dengan tujuh poin, Onata Ryan dengan enam poin, Muhammad Quraish dengan lima poin, dan ada R.bg. Romeo dengan lima poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 2 Lumajang

SMAN 1 Jember melibas SMAN 2 Lumajang di babak semifinal DBL East Java-East 2024. Tim besutan Arif Angga itu mengalahkan SMAN 2 Lumajang dengan skor 104-25. Kemenangan meyakinkan membuat SMAN 1 Jember berjumpa dengan SMAN 1 Glagah Banyuwangi di Final Party.

Adalah Fairuz Izdihar Nusarofa yang menjadi top skor SMAN 1 Jember dalam laga kali ini dengan 18 poin. Disusul Rafif Raditya Aryoko dengan 17 poin. Ada juga R. Bg Romeo Benzevansyah dengan 13 poin. Serta, Ardy Candra Wirabakti yang mencetak 10 poin. Deretan pemain SMAN 1 Jember yang mencetak dua digit poin.

Baca Juga: Hasil DBL Jember: Berikut Tim yang Melaju ke Final!

SMAN 1 Jember merupakan juara bertahan dari DBL East Java-East. Mereka menyabet gelar juara untuk sektor putra dan putri pada musim 2022 dan 2023. Layak dinantikan bagaimana langkah SMAN 1 Jember selanjutnya. Akankah berhasil melewati defense dari SMAN 1 Glagah Banyuwangi atau sebaliknya? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY