ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa sangka, SMAN 1 Glagah Banyuwangi atau Smansa Glagah Banyuwangi bakal melanjutkan perjalanannya sampai ke partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Bahkan mereka berhasil menumbangkan runner up musim lalu, SMAN 2 Jember.

Sempat absen satu musim, skuad SMAN 1 Glagah Banyuwangi kembali dengan dengan formasi yang luar biasa. Sepanjang DBL East Java-East 2024, mereka sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun. Alias belum terkalahkan.

Hal itu yang akhirnya membawa mereka melaju ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Sebelum beranjak ke gelaran puncak, mari simak terlebih dahulu rekam jejak SMAN 1 Glagah Banyuwangi dalam beberapa pertandingan terakhir.

Versus SMA Santo Paulus Jember

Pertemuan SMA Santo Paulus Jember dengan SMAN 1 Glagah Banyuwangi merupakan laga comeback bagi SMAN 1 Glagah Banyuwangi. Meskipun sempat tak berpartisipasi di musim 2023, SMAN 1 Glagah Banyuwangi bukanlah lawan yang remeh. 

Terbukti, SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil membekuk SMA Santo Paulus Jember dengan skor 31-17. Kemenangan tersebut tentunya diperoleh karena solidnya barisan tim inti, strategi defense yang baik, dan offensive rebound, yang kerap kali dikonversi menjadi poin. Dengan begini, SMAN 1 Glagah Banyuwangi akan melaju ke babak perempat final. 

Yahya Hanggraita Utomo adalah pembuka kran poin bagi timnya. Secara keseluruhan ia sukses mencetak empat poin. Sementara top score dari SMAN 1 Glagah Banyuwangi kali ini adalah Michael Oen dengan 10 poin, disusul dengan Mohammad Baharudin Habibie Adenan dengan delapan poin. 

Baca Juga: Hasil DBL Jember: Drama Overtime dan Dua Debutan Menang!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 4 Probolinggo

Absen satu musim membuat persiapan SMAN 1 Glagah Banyuwangi makin total. Terbukti, SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil memenangkan pertandingan keduanya di DBL East Java-East 2024. Skuad polesan Imanudin Husnuzan tersebut membekuk SMAN 4 Probolinggo dengan skor 47-23. 

Adalah Fabre Akhtar Chandra yang berhasil menjadi top score dalam laga SMAN 1 Glagah Banyuwangi hari ini. Ia dan Cyril Regan Muhammad Dimitri sama-sama mencetak delapan poin, Zufa Tajuddin Nafis dengan tujuh poin, serta Michael Oen dan Mohammad Baharudin Habibie Adenan masing-masing empat poin. 

Di sudut lain, berstatus sebagai debutan dan sampai ke perempat final bukan hal yang mudah bagi SMAN 4 Probolinggo. Dalam pertandingan melawan SMAN 1 Glagah Banyuwangi, merekacoba mengejar perolehan di kuarter ketiga dan keempat. Sayang, banyaknya missed membuat SMAN 4 Probolinggo kehilangan kans mencetak poin.

Baca Juga: Hasil DBL Jember: Sketsa Masih Mengerikan, SMP Maria Fatima Raih Juara!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 2 Jember

Keseriusan SMAN 1 Glagah Banyuwangi makin terlihat di partai Fantastic Four. Buktinya, mereka berhasil memulangkan runner up musim lalu, yakni SMAN 2 Jember. SMAN 1 Glagah Banyuwangi menumbangkan SMAN 2 Jember dengan skor 68-47. 

SMAN 1 Glagah Banyuwangi memimpin sejak kuarter pertama. Mereka bahkan menciptakan margin hingga 10 poin, di mana kuarter pertama ditutup dengan skor 17-7. Seakan tak mau terkejar oleh SMAN 2 Jember, penggawa SMAN 1 Galagah Banyuwangi melipatgandakan skornya di kuarter kedua menjadi 35-16. 

Di kuarter ketiga, SMAN 1 Glagah Banyuwangi semakin tak tertandingi dengan menambah 20 poin menjadi 55-36. Tim polesan Imanudin Husnuzan tersebut menyudahi gim dengan skor 68-47 atas SMAN 2 Jember. 

Adalah Zufa Tajuddin Nafis yang berhasil mengantongi 20 poin, disusul dengan Michael Oen dengan 19 poin, Abrian Wira Prayoga dengan delapan poin, Cyril Regamn Muhammad Dimitri dengan lima poin, dan Yahya Hanggraito Utomo dengan empat poin. 

Baca Juga: Hasil DBL Jember: Berikut Tim yang Melaju ke Final!

Dengan kemenangan ini, SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil melangkah ke partai final DBL East Java-East 2024. Nantinya mereka akan berjumpa dengan SMAN 1 Jember, sang juara bertahan. Layak dinantikan apakah mereka bisa menyabet gelar juara DBL East Java-East 2024?

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY