Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South telah memasuki fase sengit. Senin, 23 September 2024, seluruh posisi Fantastic Four telah terisi penuh. Artinya, kini babak semi final telah di depan mata.

Tim putra MAN 2 Kota Malang akhirnya berhasil lolos ke Fantastic Four DBL Malang pertama kalinya dalam sejarah mereka berpartisipasi. Tak hanya itu, SMAN 8 Malang juga berhasil kembali ke semi final setelah 'puasa' selama 3 tahun dari fase semi final.

Ada pula tim putra SMA Santo Albertus Malang yang juga lolos ke Fantastic Four setelah mengalahkan SMA Charis National Academy Malang. Disusul oleh tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang yang menjadi tim terakhir yang lolos ke semi final.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Senin 23 September 2024, selengkapnya!

MAN 2 KOTA MALANG VS SMAN 5 MALANG (13.00 WIB)

Tim putra MAN 2 Kota Malang mencatatkan sejarah baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Mereka lolos ke babak Fantastic Four atau semi final pertama kalinya selama berpartisipasi di DBL Malang sejak 2008 silam.

Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 5 Malang dengan skor akhir 34-18, Senin 23 September 2024. Sebenarnya, Magma (sebutan MAN 2 Kota Malang) membuka pertandingan dengan sulit. Mereka sulit menembus pertahanan Dhamysoga (julukan SMAN 5 Malang).

Namun, Magma mulai menemukan sentuhan mereka di kuarter kedua. Magma menambah 12 poin dan meninggalkan Dhamysoga yang mengemas 5 poin saja.

Baca selengkapnya: Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 8 MALANG VS SMAN 3 BLITAR (14.45 WIB)

Tim putra SMAN 8 Malang (Smarihasta) akhirnya lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Terakhir kali mereka lolos ke semi final DBL Malang adalah tahun 2019 lalu.

Smarihasta akhirnya ‘buka puasa’ ke semi final setelah mengalahkan SMAN 3 Blitar (Smaga) dengan skor tipis 23-21, Senin 23 September 2024. Kedua tim ini sama-sama menunjukan performa impresif di lapangan. Baik Smarihasta dan Smaga punya lini defense yang baik.

Terbukti, selisih skor keduanya tidak pernah lebih dari 3 poin di setiap akhir kuarter. Meskipun salah satu pemain kunci Smaga harus digantikan lantaran cedera, Smaga ternyata masih merepotkan untuk Smarihasta. Bahkan, dua pemain kunci Smarihasta berhasil dijaga ketat oleh anak-anak Smaga.

Baca selengkapnya: Akhirnya Smarihasta 'Buka Puasa' ke Fantastic Four DBL Malang Sejak 2019!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA CHARIS NATIONAL ACADEMY MALANG VS SMA SANTO ALBERTUS MALANG (16.30 WIB)

Tim putra SMA Santo Albertus Malang (Dempo) berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMA Charis National Academy Malang dengan skor akhir 31-19, Senin 23 September 2024.

Dua pemain Dempo tampil produktif di laga ini. Mereka adalah Savero Elbert dan Kayne Constantine. Elbert memasukkan 11 poin dan 5 rebound. Disusul Kayne dengan 8 poin plus 3 rebound.

Kayne mengaku sempat panik ketika pertandingan mulai. Hal itu membuat dirinya tidak percaya diri di awal kuarter yang membuat dua tembakannya meleset. Namun, tak berselang lama, Kayne mulai main lepas. Ia berhasil membukukan 2 poin pertama untuk Dempo.

Baca selengkapnya: Dempo Lolos Fantastic Four, Siap Tantang Smarihasta!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 1 BLITAR VS SMA KOLESE SANTO YUSUP MALANG (18.15 WIB)

Tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) melengkapi posisi terakhir Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Blitar (Smasa) dengan skor akhir 40-27, Senin 23 September 2024.

Sejak awal pertandingan, dua tim bertanding dengan sengit dan mengakhiri kuarter pertama dengan selisih setengah bola saja. Namun, Kosayu sukses melaju 11-4 di kuarter kedua. Angka itu sekaligus membawa Kosayu unggul atas Smasa hingga kuarter berikutnya.

Benjamin Archie tampil dominan di laga ini. Ia menjadi top skor dengan catatan 18 poin dan 7 rebound. Disusul oleh Yoel Christian dengan 7 poin dan 9 rebound.

Baca selengkapnya: Kosayu Lengkapi Posisi Fantastic Four DBL Malang

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 24 September 2024
Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Hasil DBL Jember: Berikut Tim yang Melaju ke Final!