ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santo Albertus Malang (Dempo) berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMA Charis National Academy Malang dengan skor akhir 31-19, Senin 23 September 2024.

Dua pemain Dempo tampil produktif di laga ini. Mereka adalah Savero Elbert dan Kayne Constantine. Elbert memasukkan 11 poin dan 5 rebound. Disusul Kayne dengan 8 poin plus 3 rebound.

Baca juga: Akhirnya Smarihasta 'Buka Puasa' ke Fantastic Four DBL Malang Sejak 2019!

Kayne mengaku sempat panik ketika pertandingan mulai. Hal itu membuat dirinya tidak percaya diri di awal kuarter yang membuat dua tembakannya meleset. Namun, tak berselang lama, Kayne mulai main lepas. Ia berhasil membukukan 2 poin pertama untuk Dempo.

“Satu sampai dua menit awal panik. Soalnya nggak pernah ketemu Charis sebelumnya. Aku juga nggak tahu siapa-siapa aja pemainnya dan bagaimana cara mereka main. Makanya nggak bisa bagus di awal kuarter,” ujar Kayne.

Di kuarter berikutnya, duet Kayne dan Elbert bagai mimpi buruk untuk Charis. Dua pemain andalan Dempo ini berhasil membuat Charis tidak bisa mengejar ketertinggalan. Terutama ketika kuarter akhir. Dempo sukses menegaskan kemenangan mereka dengan tambahan 13 poin.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 23 September 2024

Di babak Fantastic Four nanti, Dempo telah ditunggu oleh SMAN 8 Malang (Smarihasta). Menanggapi calon lawannya ini, Kayne cukup percaya diri akan melengang ke final. Terlebih, mereka pernah bertemu sebelumnya di kompetisi lain.

“Waktu itu aku dan tim menang lawan Smarihasta. Nah, waktu itu, Smarihasta masih ada Mario. Sekarang Mario lagi cedera dan sisa Panji dan Mikail, aku jadi lebih percaya diri kalau bisa sampai ke final nanti,” tukas Kayne.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY