Sorot matanya tetap tenang di tengah kepungan musuh. Lapangan DBL Arena hari itu seolah menjadi saksi atas betapa tangguh dan gesit pergerakannya selama pertandingan berjalan. 

Sosoknya sebenarnya tidak asing. Tahun lalu, ia menduduki singgasana MVP Putri Junior Exhibition Games 2023. Ya, dia adalah Joanne Giovanni. 

Musim ini menjadi debutnya bersama Sinlui (julukan SMA St Louis 1 Surabaya). Benar saja, kelincahannya di lapangan tetap tak diragukan. 

Dalam laga Senin, 23 September 2024, cewek yang akrab disapa Meme ini sukses mencetak 18 poin dengan akurasi yang luar biasa. Baik satu tembakan three point maupun tujuh free throw, semuanya berhasil dieksekusi dengan sempurna!

Siapa sangka, di balik semangat yang menggebu, tersimpan rasa lelah di dalam diri Meme. Pasalnya, ia yang mengawal Provinsi Jatim di ajang 3X3 Putri PON XXI/2024 Aceh-Sumut baru saja kembali ke Kota Pahlawan setelah menyabet medali perak.

“Aku baru nyampe Jumat kemarin (20/9). Capek sih, tapi mau gimana lagi. Harus fight!” bukanya.

Alih-alih istirahat, Meme memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan intensitas latihan demi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Ia tentu tidak ingin menyia-nyiakan pertandingan kali ini, mengingat dirinya sempat absen di game perdana Sinlui.

“Sabtu aku nge-gym, terus Minggu nge-gym lagi sama lari. Kalo Senin, aku latihan sama tim sekolah,” beber dara kelahiran 2009.

Terlebih, Meme juga tidak boleh lupa pada tugas utamanya sebagai pelajar. Ia menuturkan bahwa kepergiannya selama satu minggu karena gelaran PON membuatnya harus mengejar ketertinggalan akademik.

“Harus ngimbangin pelajaran juga, di satu sisi tetep harus latihan. Tapi, harus ngelawan rasa capeknya,” kata Meme. 

Baca juga: Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga

Rasa lelahnya pun terbayar manis. Di partai Do or Die ini, srikandi Sinlui sukses membuat SMAN 2 Jombang bertekuk lutut dengan kemenangan telak 71-8. Pemain bernomor punggung sembilan ini jelas tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. 

“Seru dan excited buat game hari ini. Mau nunjukin yang terbaik, lah. Kita harus do the best buat bawa Sinlui ke Champion,” tutur Meme. 

Walau bukan kali pertama menginjakkan kaki di lantai DBL Arena Surabaya, Meme tak menampik bahwa tetap ada hal baru yang dirasakan.

Menurutnya, euforia yang tercipta saat berlaga di kategori junior jelas berbeda dengan level SMA. 

“Jelas beda banget suasananya. Apalagi, kalo di SMP, aku kayak tampil sendiri. Tapi, kalo di sini, starting five-nya ngebantu aku dan nggak bikin ngerasa main sendiri,” cerita sang guard

Berbincang dengan student athlete, tak lengkap tanpa membahas target musim ini. Bukan MVP lagi, tujuan utama sosok berperawakan 172 sentimter ini ingin memberi tahta Champion bagi putri Sinlui. 

“Yang pertama, aku pinginnya ke Champion, terus mungkin kalo Tuhan mengizinkan semoga bisa First Team,” tutupnya dengan senyuman. 

Baca juga: Cerita Jet Lag Berjamaah Justin dan Semangat Baru Skuad Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!