Nribun Terakhir Musim Ini, Twyster Tetap Totalitas!

| Penulis : 

“Terima kasih, terima kasih, basket Twenty. Terima kasih!”

Sorakan lantang itu terdengar dari barisan Twyster (julukan suporter SMAN 20 Surabaya). Aksi tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian panjang penampilan mereka selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Langkah tim putra Twenty (sebutan tim basket SMAN 20 Surabaya) yang harus terhenti di Round 2 tidak menyurutkan sedikit pun semangat Twyster. Tribun barat DBL Arena Surabaya tampak penuh oleh kehadiran pasukan hijau tosca ini. 

Bahkan, jadwal pertandingan yang bentrok dengan waktu sekolah juga bukan menjadi penghalang bagi 700 massa untuk hadir. Aril, perwakilan koordinator Twyster, merasa bersyukur atas restu pihak sekolah agar pasukan Twyster dapat memberi dukungan penuh bagi tim kebanggaan.

“Kita minta izin ke sekolah. Untungnya, sekolah mengizinkan,” tutur Aril.

Aril pun tak mampu mengungkapkan perasaannya hanya dengan kata-kata. Baginya, sebuah kehormatan tersendiri dapat mengawal perjalanan tim basket Twenty di tahun terakhirnya sebagai siswa.

“Meskipun basket putra Twenty nggak bisa lolos ke babak selanjutnya, tetep bangga dan salut! Terima kasih untuk perjuangannya,” ungkap Aril dengan semangat. 

Bilal, koordinator Twyster yang turut menemani Aril, juga tidak ingin ketinggalan menceritakan apa yang dirasakan. Tidak jauh berbeda, prasa bangga tentu menyelimuti Bilal. 

“Kita bener-bener bangga, apalagi ini tahun terakhir kita dan kita udah punya kesibukan masing-masing. Sangat bangga sama basket Twenty,”

Baca juga: Bukan Valak! Dewa Kematian ala Twyster Ini Dibuat Hanya 30 Jam

Datang tidak dengan tangan kosong. Twyster tentu telah menyiapkan persembahan terakhir yang istimewa. Tribun pun terlihat semakin indah berkat goresan tangan arek-arek Twyster melalui koreo kertas dan 3D.

Aksi tersebut dibuka dengan terangkatnya koreo kertas bertuliskan “Tetap Kuasai”. Penampilan itu semakin meriah saat koreo tiga dimensi bergambar Dvarapala perlahan dibentangkan. Duet koreo kertas dan 3D itu jelas menyimpan sebuah makna. 

“Ibaratnya karakter itu tim basket Twenty yang berjuang. Meskipun menghadapi musuh yang kuat dan keren, tim basket tetep kuat buat ngehadepin musuh,” beber Bilal. 

Tak dapat dipungkiri, putra Twenty memang belum berhasil melaju ke Playoffs. Namun, kesempatan tetap menunggu mereka di musim depan. Harapan besar tentu tetap mengiringi langkah tim Twenty dan Twyster di tahun mendatang. 

“Buat DBL musim depan, jangan lupa buat lebih kreatif dan solid selalu. Apalagi, buat pengurus Twyster selanjutnya, aku harap kalian selalu konsisten dan jangan pernah nyerah,” tutup Aril.

Baca juga: Cerita Astronot Twyster Hadir Kembali di DBL Arena Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Big Match DBL Malang: Final Ulangan 2023, Kosayu Berjumpa Smasa!