Every game is for my grandfather.

Pertandingan eksibisi Senin, 23 September 2024 berlangsung antara Skuad Sabres -sebutan tim SMP SNA Sidoarjo- melawan Ciputra -sebutan tim SMP Ciputra Surabaya.

Sedari awal gim, Sabres sudah mendominasi permainan. Mereka konsisten memimpin angka setiap kuarter berganti. Tim besutan Sagita Marianto itu memungkas laga di angka 45-14.

Lewat kemenangan barusan, Sabres berhasil mengamankan tiket semi-final Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Gebrakan prestisius itu juga sukses membawa tim basket SMP SNA Sidoarjo ke titik tertinggi mereka, setelah vakum di DBL selama lima tahun.

Jika menilik statistik, akan ada satu nama yang mencolok. Dia adalah pemilik jersey nomor 30 Sabres. Namanya Maverick John Bulual Balistoy. Panggilan akrabnya Mav. Penggawa putra Sabres itu jauh-jauh datang dari Filipina.

Ia bertemu dengan penulis setelah pertandingan usai. Kami mengobrol di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Sebelum memulai perbincangan, Mav sempat memberikan disclaimer.

“Nanti diseling bahasa Inggris ya. Aku dari Filipina, tapi paham bahasa Indonesia,” buka Mav.

Penampilan Mav hari ini memang dominan. Ia bermain dengan apik sembari menyumbang 17 poin, bersama dengan 3 rebounds, 1 assist, dan 8 steals.

Menanggapi performa bermainnya, Mav berkata itu semua berkat kerjasama tim yang baik. Menurutnya, semua dominasi tim Sabres berawal dari komunikasi yang baik.

“Hari ini team play kita bagus, komunikasi juga bagus. Dari sana chemisty kita juga kuat dan bisa memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Baca Juga: Kemenangan Perdana Putra SMP SNA, Coach Sagita: Jam Terbang, Kunci Tenang

Menurut Mav, team play dan komunikasi yang baik tidak membutuhkan effort berlebih. Intinya cukup pada melakukan pendekatan ekstra antar anggota tim.

“Buat bonding, biasanya kita mulai dari ngobrol kegiatan sehari-hari. Tetap enjoy selama latihan dan yang pasti have fun.

Pertandingan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya ini adalah kali pertama Mav melangsungkan debutnya. Namun, siswa kelahiran Quezon City itu sempat mengalami momen menyedihkan. Ia harus kehilangan kakeknya dua minggu yang lalu.

“Jadi sempat pulang ke Filipina. Baru kemarin balik ke Indonesia, Aku langsung latihan sama tim buat persiapan buat tanding hari ini,” ungkap Mav.

Agar selalu mengingat kakeknya, Mav punya kebiasaan baru setiap selesai pengarahan tim.

“Aku selalu duduk di pojok bench. Aku berdoa. Setelah berdoa, aku mencium jariku. Itu buat mengenang dia,” ucapnya.

Berbicara target, Mav menyatakan kesiapannya bersama Skuad Sabres untuk menyabet gelar Champion. Tentu target tersebut berangkat dari serangkaian latihan intens yang sudah dilakukannya.

“Kita pasti target Champion. Sudah latihan keras juga, semoga kita sukses dan menang di pertandingan berikutnya. Baru kita bisa sampai di babak final,” tutup Mav.

Mampukah Skuad Sabres mengukir titel tertinggi mereka musim ini? Perjalanan Mav dkk patut dinanti.

Baca Juga: Cara Addison Teng Jaga Mood Hingga Selebrasi Unik Para Penggawa Sabres

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!