“Main yang bener”. 

Jadi salah satu pesan yang disampaikan oleh Ian Philip Wijaksono, salah satu pemain basket SMA Petra 2 Surabaya di akhir laga Senin, 23 September 2024. Pesan tersebut tampaknya sudah jelas ditujukan kepada adik kelasnya di tim basket putra SMA Petra 2 Surabaya.

Menjadi salah satu senior, pemain yang kerap disapa Ian ini berkesempatan untuk menyampaikan evaluasi permainan timnya. Senyum sumringahnya menemani perbincangan kami depan ruang ganti.

“Iya betul kemarin langsung ke Round 2, tetapi sebenarnya kondisi tim juga masih amburadul (berantakan) dan kurang solid menurutku. Terus laga pertama kemarin langsung lawan SMA Frateran Surabaya yang kuat ya waduh hehe,” beber pemain kelas XII tersebut. 

Baca Juga: Basket, Musik, dan Bisnis, Paket Komplet Michael Gunawan dari SMA Petra 2

FYI, basket putra SMA Petra 2 Surabaya menjadi salah satu tim Big Eight musim lalu yang langsung melesat ke Round 2 musim ini. 

Pada kesempatan itu, Ian tidak sendirian. Ia juga ditemani dengan adik kelasnya yakni Kenneth Shanecyrus Angriawan yang lebih dikenal dengan Ken. Keduanya terlihat sama-sama antusias untuk menjawab pertanyaan kami seputar permainan timnya. 


Aksi Ken (jersey gelap) di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Perbedaan pasti ada, kalau tahun lalu kita bisa adaptasi dan pemanasan di babak penyisihan. Kalau sekarang langsung di Round 2 bisa dibilang kurang panas lah ya,” timpal Ken yang duduk di bangku kelas XI. 

Berbagai evaluasi dan kekurangan diakui oleh keduanya, tetapi ada satu poin evaluasi yang ditekankan oleh Ian yang mengenakan jersey nomor delapan tersebut. 

“Makanya saya harap di musim depan itu dijaga komunikasi satu tim, karena aku rasa komunikasi tim kita kurang. Latihan juga sering tidak full team, jadi hal-hal seperti itu masih bisa lah diperbaiki,” cetusnya. 

Bukan tanpa sebab, Ian dan Ken rupanya kompak mengakui keunggulan dan kekuatan dari tim basket  yang sudah berlaga sejak di Round 1. 

“Rupanya ya Kak, ini kalau dilihat tim-tim yang sudah bermain sejak Round 1 sudah banyak berkembang dari musim lalu. Kami akui itu,” terang Ian, pemain kelahiran Surabaya tersebut. 

Meskipun begitu, keduanya tetap bangga bisa bermain maksimal dan memperoleh kemenangan di laga ketiga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Kenneth Shanecyrus Angriawan berhasil menyumbangkan 5 poin dan 8 rebound. Sedangkan Ian Philip Wijaksono sebanyak 4 poin dan 1 rebound yang sukses membantu menundukkan SMAN 20 Surabaya, dengan skor akhir 32-23 kemenangan atas SMA Petra 2 Surabaya. 

Baca Juga: Tak Mau Kalah Panas, Petra 2: Pantau Tim Round 1 Lewat Live Streaming!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!