ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sengit akan kembali terjadi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Senin 23 September 2024. Mempertemukan tim putra MAN 2 Kota Malang (Magma) melawan SMAN 5 Malang (Dhamysoga) pukul 13.00 WIB.

Laga ini diprediksi bakal ketat sejak kuarter pertama. Sebab, ini merupakan pertandingan penentu untuk melaju ke babak Fantastic Four atau semi final. Selain itu, kedua tim ini sebenarnya pernah bertemu di babak grup DBL Malang 2023 lalu.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 23 September 2024

Keduanya bertanding dengan sengit saat pertemuan mereka di DBL Malang tahun lalu. Pertandingan itu juga menjadi penentu Magma untuk lolos ke babak playoffs. Saat itu, Magma memang unggul dari Dhamysoga sejak kuarter awal. Hanya saja, Dhamysoga berusaha untuk mengejar ketertinggalan di kuarter akhir lewat tripoin dan tembakan gratis mereka.

Sayangnya, Dhamysoga tidak bisa mengalahkan Magma. Mereka kalah dengan skor akhir 20-25. Kemenangan Magma ini kemudian mengantar mereka lolos ke babak playoffs. 

Di tahun ini, Dhamysoga dan Magma kembali bertemu. Namun, posisi mereka kini berbeda. Keduanya hanya memiliki satu nyawa untuk lolos ke babak selanjutnya. Artinya, pertandingan ini jadi laga do or die untuk kedua tim.

Magma sendiri masih diperkuat oleh 5 pemain lama mereka di tahun ini. Lima pemain itu adalah pemain yang merasakan kemenangan atas Dhamysoga di tahun lalu.

Baca juga: Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!

Magma juga memiliki kemampuan yang cukup merata. Mereka mencatatkan total field goals 34 persen dari empat pertandingan (59/170). Dari catatan itu, Magma mengoleksi total 147 poin, 114 rebound, 31 asis, 58 steal, dan 6 block.

Sementara Dhamysoga juga memiliki kemampuan yang tak jauh berbeda. Di atas kertas, Dhamysoga berhasil mencetak 42/158 percobaan tembakan atau setara 26 empat dari empat pertandingan. Mereka membukukan 102 poin, 112 rebound, 27 asis, 74 steal, dan 1 block. Secara statistik ini, Dhamysoga unggul di sisi mencuri bola atau steal. Mereka juga tak terpaut jauh dalam kategori rebound.

Lantas, apakah Dhamysoga bisa membalaskan dendam mereka dari Magma di DBL Malang tahun ini? Nantikan pertandingan kedua tim ini di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY