Latihan empat kali dalam seminggu! Putri Loyola -sebutan SMA Kolese Loyola Semarang- punya persiapan ekstra untuk terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North.

Persiapan tersebut jelas bukan tanpa sebab. Bagi penggawa Loyola bisa terjun ke DBL Semarang artinya ia siap mengukir cerita indah di bangku SMA. Hal tersebut diamini oleh Loraine Andriani, salah satu penggawa SMA Kolese Loyola Semarang.

“Buat DBL Semarang nanti kita sudah pasti bakal have fun. Intinya we are ready for another memorable year with DBL,” ungkapnya.

Loraine Andriani dan kolega juga sepakat perihal target yang diusung putri Loyola musim ini. Musim lalu, putri Loyola sukses melaju hingga fase kedua. Musim ini format DBL Semarang sedikit berbeda. Memakai sistem setengah kompetisi membuat putri Loyola punya kesempatan besar untuk bisa melaju ke babak gugur.

Baca juga: Menuju DBL Semarang: Banyak Ruki, Chemistry Putri Tritunggal Tetap Oke!

“Kita selalu bersemangat untuk ikut DBL. Buat tahun ini kita berharap bisa melangkah lebih jauh dan pencapaiannya bisa lebih baik dari tahun lalu pokoknya,” ujarnya.

Nah di musim ini putri Loyola dihuni oleh banyak wajah baru nih. Bukan, bukan karena regenerasi mereka yang terlambat. Melainkan ada beberapa student athlete kelas 12 SMA yang terhalang kegiatan sekolah. Hal tersebut membuat penggawa kelas 10 SMA harus mengisi daftar skuad Loyola untuk DBL Semarang 2024.

Baca juga: Jadwal DBL Semarang: Bumbu Misi Balas Dendam di Opening Party!

meskipun kami agak sedih karena beberapa anggota kelas 12 gabisa ikut bertanding karena kegiatan wajib sekolah. jadinya kami hanya bisa membawa dua anggota kelas 12 yang siap turun di lapangan.

“Kita sempat sedih karena beberapa anggota kelas 12 SMA gak bisa ikut tanding karena kegiatan wajib sekolah. Sekarang ada enam anak yang kelas 10, Kak,” terangnya.

Meski banyak wajah baru di skuad Loyola, Loraine Andriani bisa menjamin bahwa chemistry putri Loyola tahun ini sudah terbilang oke.

Chemistry tim kami juga semakin meningkat. Kita juga ada dua anggota kelas 12 yang tetap ikut.  Intinya kita siap semua,” cetusnya.

Well, menarik untuk ditunggu nih kiprah skuad baru putri Loyola di DBL Semarang 2024. DBL Semarang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Big Match DBL Malang: Final Ulangan 2023, Kosayu Berjumpa Smasa!