Terbentur dan terbentuk. Itulah yang ingin diungkapkan coach Sumaryanto. Pelatih tim basket putri SMAN 3 Mojokerto itu siap memoles ulang tim besutannya, agar tampil dominan di DBL musim depan.

Laga Minggu, 22 September 2024 menjadi kali terakhir Srikandi Wicesa Anggadha -sebutan tim SMAN 3 Mojokerto- melantai di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Mereka harus menelan kekalahan dengan skor 9-44 atas Putri Nexix’s -sebutan tim SMAN 19 Surabaya. Meski didapuk sebagai tim Big Eight musim lalu, Wicesa Anggadha harus melakukan evaluasi besar dari performa musim ini.

Penulis bertemu dengan Mas Antok -panggilan Sumaryanto- selepas pertandingan berakhir. Setelah bertemu, kami memutuskan untuk berbincang di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Bawa Pasukan Delapan Bus, Telu Mania Mojokerto Bawa Kejutan ke DBL Arena!

Coach Antok membuka obrolan dengan sejumlah kendala yang dihadapi timnya. Ia berkata, sebelum sebulan kembali melantai di DBL, dirinya baru sempat melatih tim SMAN 3 Mojokerto itu.

“Jadi sebelum saya masuk, memang saya baru melatih tim. Roster kemarin juga banyak yang sudah lulus, buka sang pelatih.

Hal itu juga berdampak pada roster musim ini. Menurutnya, karena beberapa anak baru debut, mereka masih belum terbiasa dengan euforia DBL.

“Kalau sekarang, saya lihatnya mereka masih baru. Masih awal tampil di DBL, jadi secara mental memang perlu dimantapkan lagi,” lanjutnya.

Meski begitu, pelatih kelahiran Mojokerto itu tetap optimistis untuk tampil bersama timnya. Anggota tim Wicesa Anggadha juga tetap antusias melantai di DBL, di samping tantangan yang dihadapi.

“Saya tetap mantap untuk bawa tim tampil. Anak-anak juga semangat. Kita ambil momen ini sebagai proses adaptasi mereka,” sambung coach Antok.

Berangkat dari perjalanan barunya bersama tim yang baru pula, pelatih berzodiak Taurus itu sudah siap ‘meramu’ sederet persiapan untuk kembali di musim depan. Ia berkata,  PR terbesar yang harus dilaluinya adalah regenerasi.

“Jadi kita akan fokus ke kelas 10 dan 11. Tambah jam terbang mereka lewat event lokal dan 3X3 biar lebih siap kedepannya,” tutupnya.

Baca Juga: Totalitas di Penampilan Pertama, Sforce Rela Make Up Pukul Dua Pagi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Big Match DBL Malang: Final Ulangan 2023, Kosayu Berjumpa Smasa!