ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMP Petra 1 Surabaya (X-Change) dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Selain para penggawa, pengorbanan yang dikerahkan peserta DBL Dance Competition 2024 East Java-North juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Aksi yang mereka tampilkan tak jarang berpotensi memicu cedera.

Situasi inilah yang dirasakan oleh Michelle Celline Seswanto, salah satu anggota X-Change (tim dance SMA Petra 1 Surabaya). Penampilan all out X-Change pada Minggu, 15 September rupanya harus berujung pada cedera yang menimpa cewek dengan sapaan Cecel ini.

Insiden itu terjadi di detik-detik terakhir penampilan X-Change. Cecel yang harus melakukan atraksi melompati ketiga temannya ternyata gagal untuk mengeksekusi dengan sempurna. 

Sebagai kapten, Jaccey Vanessa Meidy Winarto mengaku terkejut saat menyaksikan kejadian tersebut. Namun, Jaccey (sapaan karibnya) masih berusaha berpikiran positif bahwa cedera yang menimpa Cecel hanya sebatas pada pergelangan kaki.

Apalagi, X-Change juga masih dihadapkan dengan mimpi besar untuk mengamankan satu tempat di Top 10. Sayangnya, fakta tidak berkata demikian. Alih-alih terkilir pada bagian ankle, Cecel justru mengalami patah tulang.

“Pas dia jatuh itu shock banget sampe kita nangis-nangis. Ternyata, injury-nya parah banget. Gerakannya dia kan bahaya. Mungkin, pas ngelakuin, dia ragu-ragu dan capek banget,” ungkap Jaccey.

Akibat kejadian itu, Cecel harus menjalani serangkaian operasi pemulihan. Dirinya bahkan baru bisa dipastikan untuk meninggalkan rumah sakit pada hari ini, Minggu, 22 September 2024. 

Injury dia di bagian tulang rawan dan tulangnya itu patah. Pas operasi, dia dipasangin screw dan baru bisa dicopot satu sampe dua tahun,” lanjutnya. 

Baca juga: Percaya Nggak? X-Change Sempat Mengalami Luka Saat Latihan Atraksi Lompat Loh!

dukungan x-change
Potret dukungan X-Change untuk Michelle Celline Seswanto

Absennya Cecel di jajaran X-Change tentu membuat Jaccey dan pasukannya harus putar otak. Berbagai penyesuaian pun dilakukan untuk mengisi kekosongan formasi.

“Hari Minggu kan waktu kejadiannya. Nah, Selasa itu kita tampil lagi. Padahal, jeda Senin itu mau kita buat istirahat. Eh, gara-gara kejadian ini, kita langsung latihan lagi. Untungnya cuma butuh tiga atau empat jam karena anak-anak pada gercep,” cerita Jeccey.

Sebagai kapten, Jaccey tidak tinggal diam. Ia dan rekan-rekannya tak lupa menunjukkan dukungan bagi Cecel. 

Hal ini terlihat dari properti backdrop yang digunakan selama penampilan X-Change. Tampak sebuah foto Cecel beserta tulisan “this dance is dedicated to our injured friend”. Momen manis ini tentu berhasil mengundang haru.

The least we can do adalah ngasih support. Dia kan emang masih bagian dari kita, cuma emang masih berjuang dengan pemulihan,” tutur dara kelahiran 2007.

Belum selesai sampai situ. Jaccey pun tak ketinggalan dengan apresiasi besar yang ditujukan khusus bagi Cecel.

“Aku mau thank you banget ke de’e karena udah mau berjuang. Dia pasti sedih karena nggak bisa nari karena kakinya patah. Tapi, justru dia yang lebih strong dari kita. Pokoknya, thank you banget, lah!” tutupnya. 

Wah, terima kasih juga untuk seluruh anggota X-Change yang telah bekerja keras demi penampilan DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Nggak ketinggalan, wishing you a speedy recovery, Cecel!

Baca juga: Drama Kemenangan Lewat 2 Overtime hingga Pelajaran Berharga Petra 1 Musim Ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY