Tangis pecah di GOR Bimasakti Malang. Tepatnya pada pertandingan tim putri SMA Charis National Academy Malang melawan SMAN 1 Blitar (Smasa). Keduanya bertanding dengan sengit untuk memperebutkan posisi Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Minggu 22 September 2024.

Skor kedua tim tidak pernah terpaut jauh sepanjang pertandingan. Paling jauh hanya dua poin. Namun, Smasa berhasil mengembangkan permainan lebih baik di kuarter empat. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-15.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 22 September 2024

Hasil ini tentu tidak mudah digapai oleh tim asuhan Andy Setiawan itu. Mereka sempat tanpa poin di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter berikutnya, Smasa perlahan mulai mengukir pundi-pundi poin. Puncaknya ada di kuarter empat.

Smasa sukses melaju 7 poin tanpa balas di akhir kuarter empat. Hal itu sekaligus menjauhkan jarak dari Charis dan menegaskan kemenangan mereka di laga ini. 

Tangis pecah dari kedua sisi, baik dari Smasa dan Charis. Salah satu penggawa Charis bahkan sampai terbaring lama di lapangan saat pertandingan usai. Dia adalah Fern Othniella Jenssen.

Ia menyesali kekalahannya di laga ini. Terlebih, ia mencatatkan total 4 personal foul. Disusul oleh Amadika Elizabeth yang juga mendapat total 4 personal foul.

"Aku seharusnya menang di pertandingan ini," sesal Fern sambil menangis.

Kemenangan Smasa di laga ini membawa mereka melaju ke babak Fantastic Four DBL Malang. Smasa bakal berhadapan dengan SMAN 3 Blitar.

Baca juga: Banyak Turnover, Smaga ke Fantastic Four dengan Sederetan Catatan!

Pertandingan Fantastic Four ini dipastikan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, Smasa dan SMAN 3 Blitar pernah bertemu di babak final DBL Malang tahun 2023 lalu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hebat! Devi dan Ziella Menangkan ViCee Challenge Hikes Catch
Congrats! Ini Dia Dua Pemenang ViCee Challenge – Between The Leg Double Behind
Jadi Challengers Paling Jauh, Dewo Senang Ikuti DBL Play Skills Competition
Standings Sementara UBS Gold Dance National, SMA Unggul Sakti Jambi Teratas
QnA Pendaftaran Honda DBL 2023-2024: Student Athlete Harus Tahu!