ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Blitar (Smaga) berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South setelah mengalahkan SMAN 5 Malang (Dhamysoga) dengan skor akhir 24-12, Minggu 22 September 2024.

Tak mudah bagi Smaga untuk memastikan kemenangan ini. Mereka tampil tidak seperti umumnya. Hal itu terbukti dari catatan field goals mereka yang hanya berhasil mengeksekusi 9/48 percobaan tembakan atau setara 18 persen. 

Baca juga: Putri Bhawikarsu Percaya Diri, Tumbangkan Smanggi dan Segel Fantastic Four!

Padahal, di babak grup, Smaga selalu menorehkan lebih dari 20 persen catatan field goals. Tidak hanya itu, Smaga juga mencatatkan turnover paling banyak di pertandingan ini dibanding dua pertandingan di babak grup.

Smaga mencatat total 17 turnover saata melawan Dhamysoga. Di dua pertandingan pada babak grup, Smaga mencatat totala 22 poin. Catatan ini ternyata menjadi faktor terbesar kesulitan mereka membuka keran poin di fase Big Eight DBL Malang.

Terbukti, nyaris seluruh poin dari Dhamysoga didapat dari turnover yang dilakukan oleh Smaga. Dhamysoga menorehkan 10 poin dari hasil turnover (points from turnover).

Ivana Setiani, salah satu pemain Smagaa, mengaku ia dan kolega memang tampil di bawah standar permainan mereka biasanya. "Di pertandingan ini memang semua pemain lagi banyak pikiran. Kita terlalu mikirin bagaimana di babak selanjutnya nanti," ujarnya.

"Padahal kita harusnya fokus sama pertandingan ini, tapi malah lebih mikirin pertandingan selanjutnya. Jadi semuanya banyak kesalahan. Turnover dan foulnya banyak banget," timpal pemain nomor 14 itu.

Baca juga: Big Match Playoffs DBL Malang: Charis Kembali Tantang Smasa Blitar!

Di pertandingan selanjutnya, Smaga masih harus menunggu pemenang antara putri SMA Charis National Academy Malang melawan SMAN 1 Blitar. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY