Helaan nafas panjang Jezswi Novalita Feruji menjadi kelegaan tersendiri baginya bersama tim. Ia bangga, skuad besutannya telah mencetak sejarah baru selama lebih dari satu setengah dekade berlaga. SMA Ciputra Surabaya lolos ke babak Playoffs.

Partai do or die antara Putri Eagles -sebutan tim SMA Ciputra Surabaya- kontra Petra 1 -sebutan tim SMA Petra 1 Surabaya- berlangsung sengit. Sejak kuarter awal, kedua tim saling terlibat adu poin.

Ketegangan memuncak ketika kuarter keempat dimulai. Baik Eagles maupun Petra 1 masih belum mampu melebarkan selisih poin mereka. Aksi dramatis itu-lah yang membuat pertandingan harus berlanjut ke babak overtime.

Dalam kurun lima menit itu, barulah Eagles mulai memimpin angka lewat perolehan dua poin Grace Chloe Sidharta (jersey nomor 77). Skor sementara 28-26. Petra 1 sempat memiliki beberapa peluang. Namun, semua usaha terakhir mereka masih belum berarti.

Tak lama selang itu, buzzer berbunyi. tanda pertandingan usai. Sorakan penonton DBL terdengar lantang menggema di DBL Arena Surabaya pada Minggu, 22 September 2024.

Tim dance SMA Ciputra terlihat berlarian menuju lapangan, bersamaan dengan para pemain dan ofisial. Mereka semua saling berpelukan. Tangis haru pun pecah bersama kebahagiaan yang dilepaskan.

Srikandi Eagles memungkas pertandingan di angka 28-26. Selain berhasil memulangkan Petra 1, Eagles sukses didapuk sebagai tim kuda hitam. Kemenangan mereka juga berhadiah tiket Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Pulangkan Runner Up Musim Lalu, Putri Ciputra Amankan Tiket Playoffs!

Selepas match mendebarkan itu, penulis kembali bertemu dengan coach Jezswi. Sang pelatih tampak tersenyum lebar. Ia membuka obrolan dengan mengungkapkan perasaan plong atas kemenangan gim ketat barusan.

“Parah Mas,” buka coach Jezswi sambil menghela nafas.

Menurut pelatih kelahiran Surabaya itu, ia telah memprediksi bahwa pertemuannya dengan Petra 1 akan berlangsung sengit. Dari sana, timnya telah memantapkan sejumlah persiapan lanjutan, khususnya terkait peran in-game mereka masing-masing.

“Tadi anak-anak sudah ngejalanin part mereka sesuai apa yang kita arahkan. Sudah bagus. Miss-nya cuman di beberapa foul yang menurut saya nggak perlu,” ulasnya.

Terkait pertemuannya dengan finalis DBL musim lalu, pelatih berzodiak Scorpio itu menyatakan sudah menekankan pemantapan mental anak didiknya. Ia ingin setiap pertandingan yang dihadapi, harus dijalani dengan optimistis.

“Karena kita siap di DBL musim ini, saya berulang kali ingatkan anak-anak. Kita harus punya mental juara. Mau lawan juara tahun lalu pun, kita siap,” ucapnya mantap.

Jika menilik sejarah, SMA Ciputra baru memulai gebrakan setelah ‘puasa gelar’ sejak tahun 2008. Tim putri Eagles sempat menjadi Champion DBL kala itu. Setelah menunggu 16 tahun lamanya, ada secercah harapan untuk tim didikan coach Jezswi di musim ini.

Bagi sang pelatih, perjalanan tim putri SMA Ciputra sejauh ini sangat membanggakan. Apalagi bisa kembali membuka peluang untuk mencetak gelar baru.

“Kalau tahun terakhir kita nggak dilihat siapa-siapa, sekarang bisa jadi under dog itu bangga banget Mas,” katanya dengan mata berbinar.

Untuk memuluskan langkah Putri Eagles menuju Playoffs, coach Jezswi berkata, ia akan terus memoles mental bermain timnya agar tetap tampil optimal.

“Kalau kita langkah kita belum terhenti, ya perjuangin itu. Jangan nyerah sebelum kamu bertanding,” tutupnya.

Perjuangan ke-12 penggawa putri Eagles patut dinanti. Simak keseruan mereka di babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Pesan Coach Jezswi untuk Srikandi Ciputra: Harus Lebih Rileks

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis