Sebelum memungkas musim bersama Putra Smantaru -sebutan tim SMAN 1 Waru, Bagas Raditya ingin berbagi momen berharga selama timnya. Pemilik jersey nomor satu itu juga menitipkan sejumlah pesan untuk penggawa basket sekolahnya mendatang.

Pertandingan hari Sabtu, 21 September 2024 menjadi laga penutup penampilan Skuad Smantaru. Meski menang atas SMA Petra 5 Surabaya dengan skor tipis 24-22, langkah Smantaru harus terhenti di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Purna di musim 2024 tidak menyusutkan mental bertarung tim besutan Thomas Christian itu. Lewat Bagas, ia ingin menyampaikan harapan untuk Putra Smantaru di laga DBL musim berikutnya.

Penulis bertemu dengan Bagas selepas evaluasi akhir. Kami mengobrol di lorong ruang ganti DBL Arena. Bagas memulai ceritanya dengan kilas balik ketika ia perdana melantai bersama Smantaru.

Saat musim 2022, Bagas adalah salah satu rookie yang ada bersama Smantaru hingga mendapat titel Fantastic Four. Berlanjut ke musim 2023 di tahap 32 Besar, dan musim terakhirnya, ia bersama timnya terhenti di satu babak sebelum Playoffs. Namun, Bagas pasti akan merindukan semua momen tersebut.

“Banyak sih Mas, momen bareng arek-arek. Mulai dari latihan empat sampai lima kali seminggu, latihan klub, sama kendala bonding sama tim dengan kesibukan mereka masing-masing,” buka Bagas.

Baca Juga: Kisah Cinta Bayu: Alas Kaki Pertama hingga Terima Kasih untuk Basket

Tiga musim bersama Smantaru, putra kelahiran Sidoarjo itu selalu menempati role yang sama pula, sebagai forward. Ia juga ingin membagikan pengalamannya di posisi itu. Menurut Bagas, salah satu peran seorang forward harus mampu memanfaatkan rebound dengan baik.

“Kalau dari aku Mas, forward itu harus berani lompat sama box out. Biar bisa gitu, pasti butuh power dan kelincahan kaki. Buat power itu squat sama latihan di gym, buat kelincahan kaki, latihan sprint,” ungkap Bagas.

Usaha pasti membuahkan hasil. Dari serangkaian latihan intens untuk memantapkan rebound miliknya, di match barusan, Bagas menyumbang 6 poin, bersama dengan 9 rebounds, 1 assist, dan 1 steal.

Ada cerita lain dari Bagas selama menjadi forward. Ia sudah mengalami tujuh kali cedera ankle. Di lain sisi, hal itu sama sekali tak menyurutkan niatnya berperan di role itu. Malah, Bagas mengambil satu pelajaran penting dari semua cederanya.

“Ini, kaki kiri tiga kali, kaki kanan empat kali,” ucap Bagas sambil menunjuk kedua kakinya.

“Pokoknya, kalau ga mau ankle, jangan ragu buat mendarat,” pesan cowok kelas 12 itu.

Sebelum purna membela Smantaru, Bagas ingin menitipkan pesan untuk adik-adiknya yang masih duduk di kelas 10 dan 11. Ia ingin, ke depannya mereka bisa membawa nama Basket Smantaru menjadi lebih baik di laga DBL mendatang.

“Pesanku buat mereka Mas, sering-sering latihan, ojok mencar. Sama jangan pernah takut sama lawan yang pernah ngalahin kita,” tutup putra dari pasangan Tri Sunaryono dan Tatik Irawati itu.

Baca Juga: Merawat Kekompakan Skuad Putri Smantaru ala Coach Andri

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Reward Es Krim dan Koreo Saudara Tak Sedarah dari Vamos Drei
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Skenario 22 September, Nineteen Masih Punya Kans ke Playoffs!
Kisah Cinta Bayu: Alas Kaki Pertama hingga Terima Kasih untuk Basket